Comscore Tracker

Kepercayaan Tinggi Petronas Yamaha Terhadap Morbidelli

Petronas membekali Morbidelli dengan motor yang lebih baik

Jakarta, IDN Times - Kepercayaan diri menyelimuti Petronas Yamaha jelang MotoGP 2021 mendatang. Apalagi, mereka juga masih diperkuat oleh sosok Franco Morbidelli, ditopang oleh Valentino Rossi.

Terlepas dari kondisi motornya yang tidak terlalu baik, pada musim 2020, Morbidelli jadi salah satu pembalap tim satelit tersukses. Joki asal Italia tersebut berhasil menjadi runner-up MotoGP, di bawah Joan Mir yang keluar sebagai juara.

Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, pun percaya Morbidelli bisa meraih gelar musim ini. Apalagi, dia berjanji akan membekali Morbidelli dengan motor yang lebih baik untuk musim ini.

"Ya, saya kira Frankie (Morbidelli) punya pengalaman itu (menjadi juara). Apalagi, dia pernah menjadi juara Moto2 pada 2017 lalu. Dengan pengalamannya itu, dia bisa menjadi juara untuk musim ini," ujar Razali, dilansir Crash.

1. Razali melihat Franco Morbidelli kuat hadapi tekanan

Kepercayaan Tinggi Petronas Yamaha Terhadap MorbidelliIlustrasi MotoGP (motogp.com).

Baca Juga: Valentino Rossi Vs Luca Marini di MotoGP 2021, Persaingan Abang Adik!

Selain memiliki pengalaman juara, Razali mengungkapkan Morbidelli adalah sosok yang mampu mengatasi tekanan. Dibandingkan dengan rekan setimnya yang dulu, Fabio Quartararo, Morbidelli lebih tenang dalam menghadapi tekanan.

"Dia merupakan pembalap yang lebih dewasa. Dibandingkan dengan Fabio (Quartararo), dia lebih mampu mengatasi tekanan. Sayang, pencapaiannya ini tertutupi oleh apa yang pernah didapat Fabio di masa rookie," ujar Morbidelli.

"Franco hanya perlu untuk belajar lebih baik, mengatasi segala situasi sulit yang akan dihadapinya. Dia juga harus berlatih keras, bersama dengan Valentino dan lainnya. Dia harus lebih konsisten lagi," lanjutnya.

2. Razali janji memberikan Franco Morbidelli motor yang lebih baik

Kepercayaan Tinggi Petronas Yamaha Terhadap Morbidellimotogp.com

Tidak cuma memberikan saran, Razali berjanji memberikan motor baru untuk Morbidelli. Dia menjelaskan, motor yang akan dipakai oleh Morbidelli di musim 2021 nanti sudah dikembangkan dari model 2020 lalu.

"Bukannya kami ingin mengatakan motor pada 2020 itu buruk, tetapi karena memang jarang diuji. Sehingga, kami tidak tahu apa lagi yang mesti dikembangkan. Tetapi, saya percaya, kini berbagai masalah yang ada sudah kami atasi," ujar Razali.

3. MotoGP 2021 jadi musim ketiga keikutsertaan Petronas

Kepercayaan Tinggi Petronas Yamaha Terhadap Morbidellimotogp.com

MotoGP 2021 jadi musim ketiga bagi Petronas Yamaha. Razali mengaku bangga bisa mewakili Malaysia dan Petronas di ajang MotoGP hingga sekarang. Dia siap mendukung Rossi dan Morbidelli untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Kami menanti musim baru, bersemangat memberi Franco dan Valentino kesempatan untuk menjadi yang terbaik. Buat Franco, ini kesempatan luar biasa untuk meraih hal yang lebih baik lagi dari musim gemilang di MotoGP 2020 lalu," ujar Razlan.

Baca Juga: 2 Calon Juara MotoGP 2021 Versi Marc Marquez, Siapa Saja?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya