Keren! Antetokounmpo Lewati Rekor Kareem Abdul-Jabbar 

Antetokounmpo menorehkan 14.216 poin di NBA

Jakarta, IDN Times - Ada dua hal positif yang Giannis Antetokounmpo dapatkan saat Milwaukee Bucks menundukkan Brooklyn Nets dalam laga NBA 2021/22 yang dihelat Jumat (1/4/2022). Bucks menang, dan secara individu, dia juga tampil ciamik.

Bucks sukses meraih kemenangan dengan skor 120-119 atas Nets, dalam laga yang berlanjut hingga overtime. Kemenangan ini jadi hasil apik kedua beruntun yang didapat Bucks. Sebelumnya, mereka menang juga atas Philadelphia 76ers.

Tidak cuma itu, hasil ini juga membawa Antetokounmpo pada sebuah catatan individu ciamik. Catatan apakah itu?

1. Antetokounmpo lewati rekor Abdul-Jabbar

Keren! Antetokounmpo Lewati Rekor Kareem Abdul-Jabbar Kareem Abdul-Jabbar (numberfire.com)

Di laga lawan Bucks ini, Antetokounmpo jadi pemain yang paling ciamik. Dia sukses menorehkan 44 poin, jauh melampaui catatan Kevin Durant dan Kyrie Irving dari Nets, yang mencatatkan poin masing-masing 26 dan 25 poin.

Catatan poinnya di laga ini membawa Antetokounmpo melewati torehan Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak angka terbanyak bagi Bucks sepanjang sejarah. Pemain asal Yunani itu menorehkan 14.216 poin, melewati torehan 14.211 poin Abdul-Jabbar.

Baca Juga: Giannis Antetokounmpo Sejajar dengan Jordan dan Olajuwon

2. Jangan hilangkan nama Antetokounmpo dari radar

Keren! Antetokounmpo Lewati Rekor Kareem Abdul-Jabbar Giannis Antetokounmpo bersama Bucks di NBA. (ANTARA FOTO/Bill Streicher-USA TODAY Sports)

Sebelumnya, nama Antetokounmpo sempat masuk perbincangan, tatkala dia tidak dianggap masuk sebagai deretan pemain terbaik di NBA. Dilansir Marca, Joel Embiid mempertanyakan kenapa nama Antetokounmpo tidak masuk radar.

"Ingat, Giannis (Antetokounmpo) adalah dua kali peraih gelar MVP (pemain terbaik) NBA. Dia juga meraih gelar MVP di laga final musim lalu (lawan Phoenix Suns)," ujar Embiid.

3. Bucks dipastikan lolos play-off NBA

Keren! Antetokounmpo Lewati Rekor Kareem Abdul-Jabbar Big Three Milwaukee Bucks (theathletic.com)

Kemenangan atas Nets ini juga memastikan Bucks melangkah ke babak play-off NBA 2021/22. Mereka sudah membukukan catatan 48 menang dan 28 kali kalah. Torehannya ini sudah tidak mungkin mengeluarkan mereka dari posisi tujuh besar.

Bucks saat ini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur, di bawah Miami Heat, dan unggul atas Boston Celtics. Giannis Antetokounmpo masih jadi motor permainan tim, ditopang Khris Middleton dan Jrue Holiday.

Baca Juga: 5 Trade Terburuk Milwaukee Bucks dalam 50 Tahun Terakhir

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya