Kesedihan Kento Momota Usai Kalah di Indonesia Open 2022

Momota kembali ke Istora dengan kesedihan

Jakarta, IDN Times - Nasib tragis menimpa Kento Momota di Indonesia Open 2022. Alih-alih melaju jauh, atlet tunggal putra asal Jepang itu justru kalah di babak 32 besar.

Bersua wakil asal Denmark non-unggulan, Rasmus Gemke, Momota takluk tiga gim,19-21, 21-19, 14-21. Momota pun mengungkapkan kekecewaannya selepas tumbang dari Gemke.

"Pasti saya sedih dan kecewa kalah di babak pertama Indonesia Open 2022, di depan banyak fans saya sendiri di Indonesia," ujar Momota saat ditemui selepas laga.

1. Momota masih ingin main lebih lama di Indonesia Open 2022

Kesedihan Kento Momota Usai Kalah di Indonesia Open 2022potret Kento Momota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Momota merasakan kesedihan yang amat sangat usai tumbang di babak 32 besar Indonesia Open 2022. Apalagi, setelah sekian lama, akhirnya dia bisa kembali mentas di Istora Senayan. Sayang, dia tidak bisa melakukannya dalam waktu lama.

"Sebetulnya saya ingin sekali bisa tampil lebih sering di Indonesia, lebih banyak main di sini. Ya saya senang sih bisa balik lagi ke Istora dan main di sini," ujar Momota.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Kento Momota, Pebulu Tangkis Andalan Jepang 

2. Momota sebut kekalahannya bukan karena cedera panjang

Kesedihan Kento Momota Usai Kalah di Indonesia Open 2022Kento Momota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Lebih lanjut, Momota menegaskan bahwa dia kalah bukan karena efek cedera panjang yang dia derita. Kekalahannya dari Gemke di ajang Indonesia Open 2022 ini murni karena staminanya yang memburuk di gim ketiga.

"Ya, stamina saya kurang karena memang saya kelelahan di gim ketiga. Kekalahan ini tidak ada hubungannya dengan cedera panjang yang sempat saya dapat," ujar Momota.

3. Kento Momota tengah mengalami penurunan performa

Kesedihan Kento Momota Usai Kalah di Indonesia Open 2022(Pemain unggulan asal Jepang, Kento Momota yang dikalahkan Anthony Ginting) AFP PHOTO

Momota memang tengah mengalami penurunan performa. Sepanjang 2022, sosok asal Jepang itu sudah mengikuti tiga ajang, yakni All England, Jerman Open, dan Kejuaraan Asia. Di All England, dia kalah di babak perempat final oleh Lee Zii Jia.

Berlanjut di Jerman Open, Momota kalah oleh Kenta Nishimoto di babak pertama. Berlanjut di Kejuaraan Asia 2022, Kento Momota kalah di babak pertama oleh wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Momota masih mencari performa terbaiknya.

Baca Juga: Geser Kento Momota, Ini Deretan Gelar Viktor Axelsen pada 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya