Kevin Durant Catatkan Sejarah di NBA, Nets Malah Kalah

Brooklyn Nets tumbang saat Durant catat sejarah

Jakarta, IDN Times - Kevin Durant menorehkan sejarah di NBA. Sayang, sejarah yang dia torehkan ini tidak berbanding lurus dengan hasil yang didapat Brooklyn Nets. Mereka malah tumbang di tangan Boston Celtics.

Nets kalah dari Celtics dalam laga NBA 2021/2 yang dihelat Senin (7/3/2022). Mereka kalah 120-126, dan ini jadi yang ketiga secara beruntun bagi Nets. Sebelumnya, mereka tumbang dari Toronto Raptors dan Miami Heat.

Meski kalah, Durant tampil ciamik di laga ini. Eks pemain Golden State Warriors tersebut sukses menyumbangkan 37 poin, sekaligus jadi penoreh poin terbanyak bagi Nets. Catatan di laga lawan Celtics membawa Durant rekor baru.

1. Durant sukses mencapai 25.000 poin di NBA

Kevin Durant Catatkan Sejarah di NBA, Nets Malah Kalahsportingnews.com

Berkat torehan 37 poinnya di laga ini, Durant sukses jadi pemain NBA yang menorehkan 25 ribu angka. Total, sekarang Durant sudah mencatatkan 25 ribu poin selama berkarier di NBA.

Durant jadi pemain ke-23 yang sukses menorehkan 25 ribu poin di NBA. Selain itu, di antara para pemain yang masih aktif, Durant merupakan penoreh poin terbanyak ketiga, setelah Carmelo Anthony (28.120 poin) dan LeBron James (36.720 poin).

Baca Juga: 2 Pemain NBA Tunjukkan Solidaritas untuk Ukraina

2. Durant juga masuk deretan elite NBA

Kevin Durant Catatkan Sejarah di NBA, Nets Malah Kalahnewschannel5.com

Berkat torehan 37 poinnya, Durant masuk jajaran elite NBA. Dia sukses mencetak 25 poin atau lebih dalam 600 laga. Dia menyejajarkan dirinya dengan James, Kareem Abdul-Jabbar, Karl Malone, Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Wilt Chamberlain.

Sadar masih aktif, Durant pun mengaku akan terus melaju. Dia bertekad terus mencetak lebih banyak poin dan berkontribusi, hingga pada akhirnya, tidak mengalami penyesalan di akhir karier nanti.

"Saya akan terus melaju dan mendorong diri ini. Nantinya, saya akan melihat kapan harus berhenti (main basket)," ujar Durant.

3. Catatan apik Durant tidak berbanding lurus dengan Nets

Kevin Durant Catatkan Sejarah di NBA, Nets Malah KalahKevin Durant (amicohoops.net)

Catatan ciamik Durant di laga ini tidak berbanding lurus dengan torehan Nets. Selain kalah dari Celtics, mereka juga harus menerima kenyataan terlempar dari posisi delapan besar klasemen Wilayah Timur NBA.

Namun, menilik ciamiknya Durant, Nets masih punya kesempatan untuk melaju dan naik ke delapan besar. Syaratnya, mereka harus konsisten dan memberikan dukungan yang cukup pada Durant, agar tidak bekerja sendirian.

Baca Juga: Kevin Durant Kembali Bermain, Nets Masih Belum Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya