Kevin Durant Lewati Rekor Stephen Curry di NBA

Kevin Durant tampil apik di laga lawan Pistons

Jakarta, IDN Times - Musim ini, kita dibuat ternganga saat Stephen Curry mencetak 50 poin di bulan November 2021. Torehan ini dia cetak ketika Golden State Warriors bersua Atlanta Hawks. Siapa sangka, Kevin Durant mampu memecahkan rekor itu satu bulan berselang.

Durant sukses jadi pahlawan kemenangan Brooklyn Nets saat mereka bersua Detroit Pistons, Senin (13/12/2021). Dalam laga tersebut, Nets meraih kemenangan dengan skor 116-104. Durant jadi sosok yang paling menonjol di antara para pemain Nets yang lain.

Baca Juga: Stephen Curry di Ambang Pecahkan Rekor Ajaib Ray Allen di NBA

1. Durant membukukan 51 poin

Kevin Durant Lewati Rekor Stephen Curry di NBAnewsdome.co.za

Di laga ini, Durant berhasil menyumbangkan 51 poin untuk Nets. Tidak hanya itu, dia juga mencatatkan 9 asis dan 7 rebound, membantu Nets menegaskan dominasi atas Pistons. Apiknya lagi, 14 poin dari 51 poinnya ini ditorehkan di kuarter keempat.

Berkat torehan Durant ini, Nets yang sempat tertinggal 81-96 dari Pistons, sukses berbalik unggul. Tidak tanggung-tanggung, Nets mencatatkan 30 poin, unggul jauh atas Pistons yang cuma menorehkan 13 poin. Mereka sukses memenangi laga.

2. Durant jadi pencetak poin terbanyak

Kevin Durant Lewati Rekor Stephen Curry di NBASteve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan). (nba.com)

Berkat catatan 51 poinnya ini, Durant jadi pencetak poin terbanyak untuk Nets di laga ini. Dia mengungguli nama-nama lain macam LaMarcus Aldridge dan Patty Mills, yang masing-masing menorehkan 18 dan 15 poin.

Akan tetapi. berkat kolaborasi antara Durant dan para pemain lain inilah, Nets sukses merengkuh kemenangan. Mereka pun mempertahankan catatan positif, usai meraih kemenangan atas Atlanta Hawks di laga sebelumnya.

3. Respons apik Durant setelah didenda

Kevin Durant Lewati Rekor Stephen Curry di NBAhttps://www.instagram.com/p/B27WLCgB_iw/

Torehan apik Durant ini merupakan respons atas denda yang baru saja dia terima dari NBA. Eks pemain Warriors dan Oklahoma City Thunder itu didenda sebesar 25 ribu dolar AS (sekitar Rp358 juta) setelah melontarkan kata-kata tidak pantas kepada penonton di laga lawan Hawks.

Kini, Nets masih bercokol di puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan 704 poin, hasil dari 19 kemenangan dan 8 kali kalah. Apiknya Nets ini juga tidak lepas dari penampilan Kevin Durant yang masih konsisten, meski Kyrie Irving belum bisa turun membela tim.

Baca Juga: NBA: Hari Bahagia Giannis Antetokounmpo dan Chris Paul

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya