Comscore Tracker

Kevin Durant Siap Wujudkan Mimpi Nets yang Tertunda

Durant perpanjang kontrak bersama Nets

Jakarta, IDN Times - Musim lalu, Brooklyn Nets tampil ciamik dalam ajang NBA. Mereka bahkan diprediksi mampu keluar sebagai juara. Akan tetapi, mimpi mereka pupus di tangan Milwaukee Bucks yang akhirnya keluar sebagai juara. Kevin Durant paham benar hal itu.

Oleh karena itu, untuk melanjutkan mimpi yang tertunda tersebut, Durant resmi memperpanjang kontrak dengan Nets. Menurut kabar dari media-media di Amerika Serikat, Durant diprediksi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai mencapai 198 juta dolar AS (sekitar Rp2,86 triliun).

1. Durant adalah talenta yang membawa level Nets meningkat

Kevin Durant Siap Wujudkan Mimpi Nets yang TertundaSteve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan) / (nba.com)

General Manager Nets, Sean Marks, menyebut Durant adalah salah satu sosok penting yang bisa mewujudkan ambisi juara Nets. Namun, lebih dari itu, Durant juga merupakan sosok yang mampu membawa Nets ke level lebih tinggi.

"Dorongan dan kepemimpinannya membuat dia selalu unggul, sekaligus mampu membantu kinerja rekan-rekannya yang lain. Dia selalu memosisikan diri dengan baik dan sekarang sedang berupaya melanjutkan ambisi juara bersama Nets," ujar Marks, dilansir situs resmi Nets.

Baca Juga: 75 Persembahan Spesial NBA saat Ulang Tahun

2. Pemilik Nets yakin Durant bisa jadi legenda di tim

Kevin Durant Siap Wujudkan Mimpi Nets yang TertundaSportingnews.com

Pemilik Nets, Joe Tsai, yakin Durant akan meninggalkan warisan yang luar biasa untuk Nets. Tidak cuma itu, dia juga optimistis Durant akan menjadi legenda di Nets nantinya.

"Kita tahu siapa dia (Durant). Kevin Durant akan meninggalkan warisan di Brooklyn Nets sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Mewakili Nets, saya sangat senang dan terhormat bisa melihat Durant main di Nets untuk beberapa tahun ke depan," ujar Tsai.

3. Durant memang gemilang bersama Nets

Kevin Durant Siap Wujudkan Mimpi Nets yang Tertundanba.com

Meski banyak dibekap cedera musim lalu, Durant memeragakan penampilan yang impresif bersama Nets. Tercatat, dia sanggup menorehkan rataan 26,9 poin, 7,1 rebound, dan 5,6 asis per laga bersama Nets sepanjang musim 2020/21.

Durant juga jadi sosok yang berjasa mengantarkan Nets ke semifinal Eastern Conference NBA 2020/21. Sayang, dia gagal membawa Nets menumbangkan Milwaukee Bucks yang diperkuat Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton, dan Jrue Holiday.

Baca Juga: Sederet Transfer di NBA Jelang Musim 2021/22

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya