Comscore Tracker

Kritik Pedas Jorge Lorenzo buat Valentino Rossi

Lorenzo sebut Rossi lambat dan tidak jelas

Jakarta, IDN Times - Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan komentarnya kepada para pebalap MotoGP yang tampil di sesi GP Jerez 2021. Komentar tersebut juga menyasar kepada mantan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Selain mengomentari Rossi, Lorenzo juga mengomentari pebalap-pebalap dari pabrikan lain, termasuk Marc Marquez, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, serta Maverick Vinales. Namun, komentar kepada Rossi ini agaknya sedikit lebih pedas dibandingkan kepada pebalap-pebalap lain.

Baca Juga: 3 Hal Kontroversi Jorge Lorenzo di Dunia MotoGP

1. Lorenzo sebut Rossi lambat dan tidak jelas

Kritik Pedas Jorge Lorenzo buat Valentino Rossimotogp.com

Menurut Lorenzo, Rossi sekarang ini adalah pebalap yang lamban. Namun, kelambanannya ini ditambah oleh ketidakjelasan dan ketidakakuratan Rossi saat mengambil keputusan di tengah balapan. Itu titik kritik Lorenzo kepada Rossi.

"Saya sebenarnya berharap lebih padanya (Rossi) di Jerez kemarin. Namun, ia benar-benar tidak jelas. Jadi, tidak cuma lambat, ya memang pergerakannya lambat, ia juga tidak jelas dan tidak akurat dalam mengambil keputusan ketika balapan," ujar Lorenzo, dilansir GPOne.

Baca Juga: MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Doha

2. Lorenzo juga turut mengomentari Marquez

Kritik Pedas Jorge Lorenzo buat Valentino Rossitwitter.com/marcmarquez93

Berbanding terbalik dengan komentarnya kepada Rossi, komentar Lorenzo kepada Marquez lebih santai. Ia melihat Marquez sebenarnya punya potensi untuk menyengat di Jerez. Namun, kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga menghambatnya.

"Marc (Marquez) kehilangan kepercayaan diri setelah kecelakaan di Sabtu (sesi latuhan bebas ketiga). Akibat hal ini, ditambah lagi masalah psikis yang juga masih menderanya, sulit baginya untuk menampilkan performa terbaik saat balapan," ujar Lorenzo.

3. Rossi memang tampil buruk sepanjang 2021

Kritik Pedas Jorge Lorenzo buat Valentino RossiRossi ketika sesi tes resmi di Jerez (motogp.com)

Selama gelaran MotoGP 2021, Valentino Rossi memang tampil mengecewakan. Membalap bersama tim satelit, Petronas Yamaha, dari empat seri GP yang sudah terlaksana. Rossi belum pernah sekalipun masuk podium.

Raihan terbaik Valentino Rossi hanya tercatat di GP Qatar. Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Losail itu, Rossi finis di peringkat 12. Selanjutnya, Rossi kerap terlempar keluar dari posisi 15 besar.

Baca Juga: Perubahan Cepat di MotoGP yang Benamkan Valentino Rossi

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya