Kualifikasi Formula E 2023 Jakarta Seri 1: Max Gunther Apik

Max Gunther kuasai kualifikasi Formula E 2023 Jakarta

Jakarta, IDN Times - Torehan apik dicatatkan oleh pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian 'Max' Gunther. Dia dipastikan menjadi penguasa kualifikasi Formula E 2023 Jakarta seri 1, mengunci pole position.

Mengaspal di Jakarta International E-Prix Circuit, Sabtu (3/6/2023) siang, Gunther sukses mengungguli Jake Dennis dalam babak final kualifikasi. Bagi Gunther, ini jadi pole position pertamanya sepanjang karier di Formula E.

Baca Juga: Nissan Formula E Punya Bekal Hadapi Suhu Panas Jakarta

1. Gunther sudah dominan sejak sesi latihan bebas

Kualifikasi Formula E 2023 Jakarta Seri 1: Max Gunther ApikPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Sejak sesi latihan bebas pertama pada Jumat (2/6/2023), Gunther memang sudah menunjukkan dominasinya. Dia selalu jadi yang tercepat mengungguli pembalap-pembalap lain.

Di sesi latihan bebas pertama, Gunther mencatatkan waktu satu menit 9,786 detik. Lanjut di sesi latihan bebas kedua, dia menorehkan catatan waktu 1 menit 8,329 detik. Dominasi ini berlanjut hingga babak kualifikasi.

Baca Juga: 6 Pembalap McLaren yang Pernah Menjuarai Formula 1 GP Spanyol

2. Apik sejak fase grup kualifikasi

Kualifikasi Formula E 2023 Jakarta Seri 1: Max Gunther ApikPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Memasuki kualifikasi, Gunther masih menancapkan dominasinya. Sejak babak grup kualifikasi, dia selalu jadi yang terdepan. Semua bermula dari keberhasilannya menjuarai Grup B. Hal itu berlanjut hingga fase gugur kualifikasi.

Di perempat final, Gunther mengungguli kompatriotnya, Edoardo Mortara. Berlanjut di semifinal, dia mengalahkan Pascal Wehrlein dari Porsche. Di final, barulah dia menumbangkan Jake Dennis.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Cara Menonton Formula E 2023 Jakarta

3. Para pembalap bagus tidak ciamik

Kualifikasi Formula E 2023 Jakarta Seri 1: Max Gunther ApikMitch Evans Pemenang Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Ketika Gunther mendominasi, lain hal dengan yang dialami para pembalap apik lain. Stoffel Vandoorne harus rela start dari peringkat lima, begitu juga Mitch Evans yang start dari posisi 11. Evans bahkan kalah dari Nick Cassidy yang sukses start dari posisi 10.

Berikut adalah 10 besar deretan posisi start di gelaran Formula E 2023 Jakarta seri pertama.

1. Max Gunther (Maserati Racing)
2. Jake Dennis (Avalanche Andretti)
3. Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche)
4. Jean-Eric Vergne (DS Penske)
5. Stoffel Vandoorne (DS Penske)
6. Edoardo Mortara (Maserati Racing)
7. Robin Frijns (ABT CUPRA)
8. Rene Rast (NEOM McLaren)
9. Nico Muller (ABT CUPRA)
10. Nick Cassidy (Envision Racing)

Baca Juga: Tiket Formula E 2023 Jakarta Ludes, 40 Ribu Fans Siap Hadir

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya