Comscore Tracker

Kualifikasi MotoGP Misano: Bagnaia Apik, Marquez Jatuh Lagi

Hasil kualifikasi MotoGP Misano untungkan Bagnaia

Jakarta, IDN Times - MotoGP Misano 2021 rampung menggelar babak kualifikasi pada Sabtu (18/9/2021) malam. Francesco Bagnaia masih menunjukkan performa apik di babak kualifikasi ini.

Bagnaia sukses mengunci posisi start terdepan dengan catatan waktu 1 menit 31,065 detik. Di bawahnya, ada Jack Miiller yang start di posisi kedua dengan selisih waktu 0,249 detik. Fabio Quartararo start di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,302 detik.

Baca Juga: 5 Fakta Kontrak Michelin dan MotoGP, Bakal Suplai Ban hingga 2026  

1. Marquez terjatuh lagi

Kualifikasi MotoGP Misano: Bagnaia Apik, Marquez Jatuh LagiPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Sementara itu, Marc Marquez harus rela start dari posisi ketujuh, dengan selisih waktu 0,870 detik. Jomplangnya waktu Marquez dan Bagnaia ini adalah akibat dari terjatuhnya pembalap asal Spanyol itu di kualifikasi.

Namun, Marquez masih berpotensi menyodok di sesi balapan nanti. Dia jadi pembalap terbaik Honda selama kualifikasi, bersama Pol Espargaro yang start dari posisi keenam. Stefan Bradl dan Alex Marquez tidak mampu bicara banyak.

Baca Juga: Marc Marquez Geleng-geleng Kepala Lihat Francesco Bagnaia

2. Vinales dan Morbidelli belum mampu bicara banyak

Kualifikasi MotoGP Misano: Bagnaia Apik, Marquez Jatuh LagiFranco Morbidelli. (gpone.com).

Sementara itu, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli belum mampu bicara banyak bersama tim baru mereka. Vinales bakal start dari posisi ke-10 bersama Aprilia, dengan selisih waktu 1,056 detik dari Bagnaia.

Sedangkan Morbidelli, dia harus rela start dari posisi 16, dengan catatan waktu 1 menit 32,296 detik. Namun, penampilan buruk ini bisa dimaklumi, mengingat Morbidelli baru saja kembali membalap usai menjalani pemulihan cedera lutut.

3. Valentino Rossi start lagi di luar posisi 10 besar

Kualifikasi MotoGP Misano: Bagnaia Apik, Marquez Jatuh LagiValentino Rossi saat berada di pitlane GP Catalunya (motogp.com)

Untuk kesekian kalinya musim ini, Valentino Rossi start di luar posisi 10 besar. Rossi akan start di posisi 23, dengan catatan waktu 1 menit 32,967 detik. Dia perlu berjuang untuk naik ke papan atas.

Sesi balapan MotoGP Misano sendiri akan dimulai pada Minggu (19/9/2021). Menarik untuk menantikan performa dari Bagnaia, mengingat dia baru saja tampil apik di Aragon kemarin.

Baca Juga: Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco Bagnaia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya