Kualifikasi Seri 2 Formula E 2023 Jakarta: Gunther Pole Lagi

Max Gunther ciamik lagi di kualifikasi seri dua ini

Jakarta, IDN Times - Maximilian Gunther kembali menunjukkan performa ciamik di kualifikasi seri dua Gulavit Jakarta E-Prix 2023 (Formula E 2023 Jakarta). Dia kembali mengunci pole position, sama seperti seri pertama lalu.

Membalap di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Minggu (4/6/2023) siang WIB, Gunther lagi-lagi menungguli Jack Dennis di babak final kualifikasi. Tidak cuma Dennis, sosok asal Jerman itu juga mengungguli sosok-sosok lain.

Baca Juga: Nissan Formula E Punya Bekal Hadapi Suhu Panas Jakarta

1. Dominasi sudah muncul sejak babak grup

Kualifikasi Seri 2 Formula E 2023 Jakarta: Gunther Pole LagiMaximilian Gunther. (IDN Times/Tino).

Dominasi Gunther ini sudah muncul sejak babak grup kualifikasi. Di Grup B, dia mengungguli pemenang race Sabtu (3/6/2023) lalu, Pascal Wehrlein dan juga rekan setimnya di Maserati, Edoardo Mortara.

Sama seperti Gunther, Dennis juga dominan di Grup A. Dia unggul atas Mitch Evans, Sacha Fenestraz, dan Jake Hughes. Stoffel Vandoorne juga tak mau ketinggalan dengan finis keempat di Grup B.

Baca Juga: Pembalap Formula E: Panasnya Jakarta kayak Lagi Sauna

2. Ciamik di fase gugur kualifikasi

Kualifikasi Seri 2 Formula E 2023 Jakarta: Gunther Pole LagiGelaran Formula E 2023 di Jakarta. (IDN Times/Tata Firza)

Selama fase gugur kualifikasi, Gunther terus tampil konsisten. Di babak delapan besar, dia berhasil mengalahkan Vandoorne yang juga ciamik. Berlanjut di semifinal, dia menundukkan Mortara yang notabene rekan setimnya.

Di final, Gunther pun bertemu lagi dengan Jack Dennis. Sama seperti di kualifikasi seri pertama lalu, Gunther menunjukkan kemampuannya dan sukses mengungguli Dennis dengan selisih waktu 0,585 detik.

Baca Juga: Kiper Timnas dan Persikabo Ikut Ramaikan Formula E Jakarta 2023

3. Mampukah Gunther menang?

Kualifikasi Seri 2 Formula E 2023 Jakarta: Gunther Pole LagiGelaran Formula E 2023 di Jakarta. (IDN Times/Tata Firza)

Meski mengunci pole position di kualifikasi seri pertama kemarin, Gunther pada akhirnya urung meraih hasil apik. Dia harus puas berada di peringkat tiga, tersusul oleh Wehrlein dan Dennis yang finis di atasnya.

Nah, setelah dominasi di tiga sesi latihan bebas (pertama, kedua, dan ketiga), ditambah dengan dominasi di dua kualifikasi, akankah Max Gunther mengakhiri Formula E 2023 Jakarta dengan kemenangan di seri kedua ini? Layak dinanti.

Baca Juga: Jagoan Anies Baswedan di Formula E 2023 Jakarta Keok

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya