Kyrie Irving Bertahan di Brooklyn Nets

Kyrie Irving tidak akan ke Lakers

Jakarta, IDN Times - Kyrie Irving sudah memutuskan masa depannya. Alih-alih pergi, dia memilih untuk bertahan di Brooklyn Nets. Keputusan ini tentu akan jadi sebuah kunci, termasuk bagi masa depan Kevin Durant.

Irving memutuskan untuk menerima perpanjangan kontrak senilai 37 juta dolar AS (setara Rp548,4 miliar) untuk musim 2022/23. Kabar ini dikonfirmasi oleh Shams Charania, jurnalis dari The Athletic.

"Kyrie Irving memutuskan untuk menerima perpanjangan kontrak sebesar 37 juta dolar AS di Nets pada musim 2022/23. Dia pun memenuhi komitmennya kepada Kevin Durant untuk membela Nets di musim depan," cuit Charania.

1. Kyrie Irving sudah yakin akan keputusannya

Kyrie Irving Bertahan di Brooklyn NetsKyrie Irving berusaha melewati pertahanan Boston Celtics (nba.com)

Dilansir Marca, Irving memang sudah yakin akan pilihannya. Terlepas dari banyaknya kemungkinan yang bisa menimpanya, termasuk skema sign-and-trade yang bisa membuatnya membela Los Angeles Lakers, Irving memilih untuk bertahan.

"Orang biasa akan membiarkan dunia berjalan, tetapi siapa yang berani tampil beda akan membawa sesuatu yang baru di hari esok. Saya memutuskan untuk memperpanjang kontrak. Sampai jumpa di musim gugur nanti," tutur Irving.

Baca Juga: Duet Maut Kyrie Irving-LeBron James Bisa Tercipta Lagi

2. Sempat diisukan akan ke Los Angeles Lakers

Kyrie Irving Bertahan di Brooklyn NetsKyrie Irving (nba.com)

Sebelumnya, Irving sempat diisukan akan membelot ke Los Angeles Lakers. Apalagi, dia juga pernah mengungkapkan keinginan untuk main bareng lagi dengan LeBron James, kompatriotnya semasa membela Cleveland Cavaliers.

Irving juga sempat dicecar pertanyaan mengenai masa depannya, usai menghadiri acara BET Awards 2022 di Los Angeles. Ketika itu, dia hanya memberikan senyum penuh arti.

"Ketika saya tersenyum seperti itu, berarti ada cerita lain di baliknya. Saya harus berpikir lagi sebelum menentukan segalanya," ujar Irving.

3. Era Big Three Nets akan berlanjut

Kyrie Irving Bertahan di Brooklyn NetsSteve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan) / (nba.com)

Dengan kepastian bertahannya Irving, berarti era Big Three di Nets akan tetap berlanjut. Bedanya, mereka tidak akan lagi diperkuat oleh James Harden yang sudah hengkang di pertengahan musim 2021/22 lalu.

Sekarang, Big Three Brooklyn Nets akan diisi Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Ben Simmons. Jika semua berjalan lancar, tanpa adanya cedera panjang atau suspensi, mereka akan menimbulkan keramaian di NBA 2022/23 mendatang.

Baca Juga: 5 Trade Terburuk Brooklyn Nets dalam 50 Tahun Terakhir

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya