Kyrie Irving Unjuk Gigi, Nets Menang Besar atas Magic

Irving-Durant masih jadi andalan Nets

Jakarta, IDN Times - Waktu jadi sesuatu yang mahal bagi Kyrie Irving musim ini. Dia tidak bisa memberikan kontribusi untuk Brooklyn Nets saat main di New York. Alhasil, dia harus mentas dengan apik saat tim melakoni laga tandang. Untungnya, Irving bisa melakukan itu.

Terbaru, dalam laga NBA 2021/22 yang dihelat Rabu (16/3/2022), Irving sukses jadi aktor kunci di balik kemenangan besar Nets atas Orlando Magic. Skuad besutan Steve Nash itu menang 150-108 atas Magic. Di laga ini, Irving menunjukkan kelasnya.

Baca Juga: Kyrie Irving Bikin Brooklyn Nets Kena Denda NBA, Kok Bisa?

1. Cetak 60 poin, Kyrie Irving catatkan rekor

Kyrie Irving Unjuk Gigi, Nets Menang Besar atas Magicnba.com

Di laga ini, Irving mencatatkan 60 poin, empat asis, dan enam rebound. Irving jauh mengungguli Kevin Durant yang hanya mencatatkan 19 poin di laga ini. Bukan cuma itu, torehan ini juga membawa Irving pada sebuah rekor.

Irving jadi pemain ketiga sepanjang sejarah NBA yang mampu mencetak 40 poin sepanjang paruh pertama. Dia menyejajarkan diri dengan Kobe Bryant dan Klay Thompson, yang juga pernah menorehkan 40 poin selama paruh pertama.

Baca Juga: Kyrie Irving Gemilang, Nets Akhirnya Menang Lagi

2. Kombinasi Kyrie Irving dan Kevin Durant menakutkan

Kyrie Irving Unjuk Gigi, Nets Menang Besar atas MagicSteve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan) / (nba.com)

Meski cuma mencetak 19 poin, nyatanya torehan ini menjadi cermin menakutkannya kombinasi Irving dan Durant. Di laga sebelumnya saat Nets bersua New York Knicks, Durant sukses mencatatkan 53 poin.

Pasangan Irving-Durant pun jadi duo pertama yang mampu mencetak 50 poin lebih dalam dua laga secara beruntun. Torehan 53 poin Durant diikuti oleh catatan 60 poin Irving di laga ini. Mereka jadi motor serangan Nets musim ini.

Baca Juga: Kevin Durant Kembali Bermain, Nets Masih Belum Menang

3. Nets masih berpeluang menembus play-off

Kyrie Irving Unjuk Gigi, Nets Menang Besar atas MagicPhiladelphia 76ers lawan Brooklyn Nets di NBA. (ANTARA FOTO/Reuters/Eric Hartline-USA TODAY Sports)

Kemenangan atas Magic ini menandakan bahwa Nets masih berpotensi lolos ke babak play-off. Kini, Nets bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur NBA. Mereka sukses mengangkangi Atlanta Hawks.

Akan tetapi, Nets tidak boleh berleha-leha. Sebab, sudah ada Dallas Mavericks, Portland Trail Blazers, dan Miami Heat yang menunggu mereka. Kombinasi Kevin Durant dan Kyrie Irving tetap jadi tumpuan bagi mereka.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya