LA Lakers Resmi Pecat Frank Vogel, Siapa suksesornya?

LA Lakers incar dengan Pelatih Toronto Raptors Nick Nurse

Jakarta, IDN Times - Los Angeles Lakers akhirnya menentukan nasib dari pelatihnya, Frank Vogel. Mereka resmi memecat Vogel pada Selasa (12/4/2022) pagi, tidak lama setelah tim memastikan diri gagal lolos ke play-off NBA 2021/22.

"Saya menaruh rasa hormat untuk Frank (Vogel), baik di dalam dan di luar lapangan. Kami berterima kasih atas kerja kerasnya membawa tim juara NBA 2019/20. Semua yang terbaik untuk Frank di masa depan," ujar General Manager (GM) LA Lakers, Rob Pelinka, dilansir situs resmi tim.

1. Frank Vogel pelatih ke-27 sepanjang sejarah Lakers

LA Lakers Resmi Pecat Frank Vogel, Siapa suksesornya?Frank Vogel, eks pelatih Lakers. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Ron Chenoy)

Vogel merupakan pelatih kepala ke-27 sepanjang sejarah LA Lakers di NBA. Pertama kali dia jadi pelatih di Lakers, dia sukses mengantarkan tim asal Los Angeles ini jadi juara NBA 2019/20. Ketika itu, LeBron James jadi pemain kunci di tim.

Total, selama menangani Lakers, Vogel mencatatkan 127 kemenangan dan 98 kekalahan. Rasio kemenangannya lumayan apik, yakni 56,4 persen. Sayang, musim ini catatan Vogel bersama Lakers tidak terlalu baik, hanya 33 kali menang dan 49 kali kalah.

Baca Juga: Gagal ke Playoff, Apa yang Terjadi dengan Los Angeles Lakers?

2. Nick Nurse siap jadi pengganti Frank Vogel

LA Lakers Resmi Pecat Frank Vogel, Siapa suksesornya?Nick Nurse (raptorsrapture.com)

Sejauh ini, Lakers belum mengumumkan siapa pengganti dari Vogel. Namun, menurut laporan beberapa media Amerika Serikat, Lakers sudah siap menunjukkan pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, sebagai pengganti.

Nurse memiliki pengalaman juara di NBA bersama Raptors pada 2019 silam. Saat ini, dia masih punya kontrak dua tahun bersama Raptors. Alhasil, Lakers mesti meminta izin kepada Raptors jika memang ingin mengangkutnya ke Lakers.

3. LA Lakers dipastikan gagal masuk play-off

LA Lakers Resmi Pecat Frank Vogel, Siapa suksesornya?Los Angeles Lakers di ajang NBA 2021/22. (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jeffrey Swinger)

Meski menang lawan Denver Nuggets pada Senin (11/4/2022), Lakers sudah dipastikan tidak bisa melaju ke babak play-in NBA 2021/22. Mereka sudah tidak bisa lagi mengejar catatan poin San Antonio Spurs yang ada di atas mereka.

LA Lakers pun gagal mengulangi prestasi musim lalu, ketika mereka sukses tembus babak play-off NBA. Selain karena sosok Frank Vogel, seringnya James dan Anthony Davis terkena cedera membuat Lakers gagal tampil maksimal musim ini.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya