LeBron James Berpeluang Tinggalkan Los Angeles Lakers

Kontrak James hanya sampai musim 2022/23

Jakarta, IDN Times - Sebuah kemungkinan yang buruk menghampiri Los Angeles Lakers. Salah satu bintang mereka, LeBron James, diprediksi bisa meninggalkan tim di akhir musim 2022/23 mendatang.

Dilansir Marca, nasib James sudah jadi pertanyaan sejak gelaran NBA All Star 2022, Senin (21/2/2022) lalu. Ketika itu, banyak yang memprediksi James akan hengkang dari Lakers, jika tidak memperpanjang kontrak pada musim panas 2022.

Baca Juga: Tanpa LeBron James, Los Angeles Lakers Tak Bisa Apa-Apa

1. James masih punya kontrak dengan Lakers

LeBron James Berpeluang Tinggalkan Los Angeles Lakersskysports.com

Saat ini, James masih punya kontrak bersama Lakers. Kontrak ini akan mengikatnya sampai musim 2022/23 mendatang. Masih ada sisa satu setengah musim lagi dalam kontrak eks pemain Cleveland Cavaliers tersebut.

Namun, sedikit kemungkinan James akan memperpanjang kontraknya bersama Lakers. Salah satu sebabnya, performa Lakers benar-benar jauh dari kata memuaskan, terutama untuk ukuran James.

Baca Juga: LeBron James Samai Rekor Kobe Bryant di Los Angeles Lakers

2. Lakers tidak se-kompetitif musim 2020

LeBron James Berpeluang Tinggalkan Los Angeles LakersPebasket Los Angeles Lakers Montrezl Harrell (15) berebut bola dengan pebasket Minnesota Timberwolves forward Juancho Hernangomez (41) saat laga NBA melawan Minnesota Timberwolves di Staples Center Los Angeles, California, AS (27/12/2020) (ANTARA FOTO/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports)

Setelah memenangi gelar NBA 2020, Lakers memang jadi tim yang tidak begitu kompetitif. Bahkan, pada musim 2021 lalu, mereka harus masuk babak play-in, lantaran gagal menembus posisi tujuh besar klasemen Wilayah Barat.

Di sisi lain, James justru tetap tampil ciamik secara individu. Musim ini saja, dia jadi pemain keempat dengan rataan poin terbanyak per laga di NBA, yakni 29,1 kali. Bisa dibilang, penampilan apik James tidak menginspirasi pemain-pemain Lakers lain.

Baca Juga: Staples Center, Saksi Bisu Kebangkitan Lakers pada Milenium Baru 

3. Momen menghitung hari bagi Lakers

LeBron James Berpeluang Tinggalkan Los Angeles LakersLeBron James (marca.com)

Dengan segala ketidakpastian yang ada sekarang, Lakers berada dalam fase menghitung hari. Mereka belum melakukan pergerakan signifikan untuk mengikat James dalam jangka waktu yang lebih lama.

Sementara itu, LeBron James akan tetap jadi primadona di usianya yang ke-37 tahun. Bersama Los Angeles Lakers, dia tetap tampil prima, dan kelak, penampilan primanya ini bisa saja muncul lagi di klub lain.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya