Comscore Tracker

LeBron James Curiga Ada Konspirasi Usai Dinyatakan Positif COVID-19

James merasa ada hal yang ganjil

Jakarta, IDN Times - LeBron James merasa kesal. Dia merasa ada yang aneh akan penetapan status terpapar COVID-19 yang dialamatkan kepadanya. Dia bahkan sampai harus melakoni tes sebanyak tiga kali.

James harus menjalani masa karantina di Los Angeles. Dia divonis mengidap COVID-19, dan harus absen di beberapa laga yang dilakoni Los Angeles Lakers. Sang bintang pun diprediksi tidak bisa tampil di beberapa laga penting yang akan dilakoni Lakers.

Namun, penetapan status COVID-19 kepada James unik. Ada jalan panjang yang harus ditempuh oleh eks pemain Cleveland Cavaliers dan Miami Heat tersebut, sampai akhirnya benar-benar dianggap mengidap COVID-19.

1. James sampai melakoni tes PCR tiga kali

LeBron James Curiga Ada Konspirasi Usai Dinyatakan Positif COVID-19Thesportsrush.com

Awalnya, penetapan status COVID-19 kepada James ini berawal dari tes lateral yang dilakoninya. Hasil tes lateral itu menyatakan James positif mengidap COVID-19. Untuk hasil lebih meyakinkan, James menjalani tes kedua.

Di tes kedua, James melakoni tes PCR. Uniknya, hasil tes kedua justru menunjukkan James negatif COVID-19. Ditambah, James tidak menunjukkan gejala COVID-19. Agar lebih pasti, tim Lakers pun meminta agar James melakoni tes ketiga, lewat PCR.

Dari hasil tes ketiga ini, James dinyatakan positif. Baru setelah hasil tes ketiga keluar, James langsung dipulangkan dengan jet pribadi ke Los Angeles untuk menjalani karantina. Namun, hal ini tetap jadi pertanyaan bagi James.

Baca Juga: Baru Bebas Hukuman, LeBron James Didenda NBA

2. James mencium adanya gelagat aneh

LeBron James Curiga Ada Konspirasi Usai Dinyatakan Positif COVID-19usatoday.com

Dalam akun Twitter pribadinya, James merasa ada keanehan akan penetapan status positif COVID-19 kepadanya. Cuitannya berisikan emoji ikan-ikan, yang jika diterjemahkan, berarti ada sesuatu yang aneh.

"Sesuatu yang aneh benar-benar sedang terjadi," cuit James dalam akun Twitter-nya.

3. James absen di laga-laga penting

LeBron James Curiga Ada Konspirasi Usai Dinyatakan Positif COVID-19NBA.com

Deretan laga-laga penting yang akan dilalui Lakers ke depan pun harus dilewati James dengan status absen. Dia akan absen di laga lawan Sacramento Kings dan Los Angeles Clippers.

Tidak cuma itu, LeBron James juga harus menepi di laga lawan Boston Celtics, Memphis Grizzlies, Oklahoma City Thunder, Orlando Magic, dan Dallas Mavericks. Sampai James dinyatakan negatif COVID-19, dia tidak akan bisa mentas.

Baca Juga: Ributan di Laga Lakers vs Pistons, NBA Hukum LeBron James

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya