Comscore Tracker

LeBron James: Los Angeles Lakers Penuh dengan Energi

LeBron James sebut Los Angeles Lakers lebih siap

Jakarta, IDN Times - Sebagai bagian dari persiapan jelang NBA 2021/22, Los Angeles Lakers menggelar pemusatan latihan (TC). Bintang Lakers, LeBron James, merasakan ada sesuatu yang berbeda dalam TC kali ini dibandingkan musim lalu.

James merasa, pemusatan latihan musim ini lebih penuh dengan energi. Selain karena kehadiran banyak pemain baru, situasi musim ini juga berbeda dengan yang lalu, ketika para pemain Lakers harus menjalani karantina sebelum akhirnya bisa menggelar pemusatan latihan.

"Energi kami lebih banyak sekarang. Musim lalu, karantina yang panjang memengaruhi mental kami. Sekarang, kami bisa merasakan energi lebih besar mengalir dalam diri ini, padahal sesi TC baru saja memasuki hari kedua," ujar James, dilansir ESPN FC.

1. James banyak berkontribusi

LeBron James: Los Angeles Lakers Penuh dengan Energiskysports.com

Dalam dua hari terakhir sesi pemusatan latihan, James mengaku banyak memberikan instruksi. Dia kerap berteriak kepada semua pemain, hingga suaranya sedikit serak. Tampak sekali, James ingin semuanya berjalan baik di Lakers sebelum musim 2021/22 berlangsung.

"Tentunya, kalian tahu, saya banyak berteriak beberapa hari terakhir ini. Suara saya jadi sedikit serak. Tetapi, saya meyakinkan kalian, ini adalah hal yang baik," ujar James.

Baca Juga: Final NBA Tanpa LeBron James dan Stephen Curry, Bakal Terasa Hambar? 

2. Frank Vogel senang dengan kontribusi James

LeBron James: Los Angeles Lakers Penuh dengan Energiinsidesport.co

Pelatih Lakers, Frank Vogel, mengaku senang dengan kontribusi besar James selama TC. Menurutnya, ini adalah jadi cara agar timnya mampu naik level musim depan. Ada standar tersendiri yang diterapkan James bagi para pemain Lakers.

"Jika ada detail yang memang harus dibereskan, dia benar-benar vokal soal itu. Suaranya memang jadi sedikit keras, itu karena intensitas latihan yang kami jalani. Semua pemain saya berlatih dengan keras. Mereka bahkan datang ke tempat latihan sejak pagi buta," ujar Vogel.

3. Pemain Lakers lain juga senang

LeBron James: Los Angeles Lakers Penuh dengan Energipotret Rajon Rondo (usatoday.com)

Rajon Rondo, rekan setim James di Lakers, merasa senang dengan apa yang dilakukan James. Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan, agar tim ini bisa jadi lebih baik. Siapa pun yang main dengan James, tentu sadar ada standar tinggi yang sudah diterapkan.

"Setiap pemain yang satu tim dengan LeBron James sadar, ketika ada standar yang sudah ditetapkan, semua harus mengikutinya. Sekarang, inilah yang sedang dilakukan oleh Los Angeles Lakers," ujar Rondo.

Baca Juga: LeBron James Jadi Lone Rangers LA Lakers

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya