Lombok Gelar Triathlon Internasional Ironman 70.3

Lombok kembali gelar ajang olahraga internasional

Jakarta, IDN Times - Ironman 70.3, ajang triathlon berskala internasional, kembali digelar pada 2022. Kali ini, Lombok berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dari ajang yang diikuti oleh lebih dari 55 negara tersebut.

Hal ini diumumkan dalam acara car free day pada Minggu (21/8/2022) di Dukuh Atas, Jakarta. Rencananya, ajang ini akan dihelat pada 8 Oktober 2022 mendatang, dengan opsi penyelenggaraan hingga 2024.

1. Kick-off sudah dihelat pada Minggu

Lombok Gelar Triathlon Internasional Ironman 70.3https://unsplash.com/photos/H30w37gpkro

PT Indonesia Sport & Event Management, selaku pemegang lisensi penyelenggaraan Ironman 70.3 di Lombok, sudah menggelar kick-off ajang ini. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas penggemar triathlon dan beberapa pejabat publik.

Puncak dari acara kick-off ini adalah penabuhan gendang Beliq, sebagai tanda dihelatnya Ironman 70.3 di Lombok pada 8 Oktober 2022 mendatang. Kick-off ini juga jadi sarana publikasi untuk menjaring peserta dalam negeri.

Baca Juga: 1.300 Atlet Akan Ikuti Kejuaraan Dunia Ironman Triathlon di Lombok 

2. NTB kembali sambut event olahraga kelas dunia

Lombok Gelar Triathlon Internasional Ironman 70.3Sirkuit Mandalika di NTB (IDN Times/Umi Kalsum)

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), H Yusron, menyebut masyarakat lokal kembali siap menyambut ajang olahraga kelas dunia. Sebelumnya, NTB juga sempat menggelar beberapa ajang, seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

"Ini momen penting untuk terus dipromosikan, untuk mengukuhkan Lombok menjadi destinasi pariwisata olahraga kelas dunia," ujar Yusron dalam keterangan resminya.

3. Ironman 70.3 ditargetkan diikuti 1.000 peserta

Lombok Gelar Triathlon Internasional Ironman 70.3Atlet triathlon Jauhari Johan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara itu, Gatot Hendrarto selaku Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK menyambut positif ajang Ironman 70.3 ini. Dia pun berharap, atlet-atlet Indonesia dapat berprestasi sehingga bisa ikut ajang lebih besar di Hawaii kelak.

Ironman 70.3 ini ditargetkan diikuti oleh 1.000 peserta. Sejauh ini, sudah ada 400 peserta yang mendaftar, berasal dari 22 negara. Ada juga beberapa orang yang sudah mendaftar pada tahun 2020 dan 2021, ikut kembali tahun ini.

Baca Juga: 600 Atlet dari 22 Negara Telah Daftar Triathlon Ironman di Lombok 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya