Luar Biasa! Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2021/22

Warriors akhirnya ke final lagi setelah dua tahun lamanya

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors akhirnya kembali ke tempat di mana seharusnya mereka berada. Mereka memastikan diri lolos ke final NBA 2021/22, sekaligus jadi juara Wilayah Barat NBA musim ini.

Kepastian itu didapat setelah Warriors menumbangkan Dallas Mavericks dalam game kelima final Wilayah Barat, Jumat (27/5/2022). Warriors pun memastikan diri lolos ke final lagi, setelah terakhir kali mereka lolos ke final pada 2019.

1. Klay Thompson mengangkat Warriors

Luar Biasa! Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2021/22Klay Thompson (warriorswire.usatoday.com)

Di laga kali ini, bukan Stephen Curry yang jadi tumpuan Warriors. Klay Thompson kembali muncul sebagai poros permainan tim. Bermain selama 37 menit, dia sukses menorehkan 32 poin, tiga asis, dan dua rebound.

Thompson juga ditopang oleh para pemain Warriors lain yang apik. Curry masih kontributif dengan sumbangan 15 poin. Ada juga Andrew Wiggins yang mencetak 18 poin, Jordan Poole yang mencetak 16 poin, serta Draymond Green yang mencetak 17 poin.

Jadi, sejatinya Thompson hanya mengangkat performa Warriors saja. Sejatinya, para pemain Warriors memang tampil kolektif di laga ini.

Baca Juga: 6 Tim NBA yang Mengirim Lebih dari Satu Pemain pada NBA All-Star 2022

2. Dominasi Luka Doncic yang tidak berarti

Luar Biasa! Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2021/22Luka Doncic (nba.com)

Di laga ini, Luka Doncic sebenarnya tampil apik. Dia sukses menyumbangkan 28 poin, enam asis, dan sembilan rebound. Dia sempat menguarkan harapan untuk Mavericks, apalagi dia juga ditopang Spencer Dinwiddle yang mencetak 26 poin.

Sayangnya, pemain-pemain Mavericks lain justru tampil di bawah performa. Reggie Bullock hanya mencetak enam poin, begitu juga Dorian Finney-Smith yang hanya mencetak 13 poin. Dwight Powell bahkan cuma mencetak tiga poin.

3. Golden State Warriors kembali menjejak final

Luar Biasa! Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2021/22Golden State Warriors di play-off NBA. (ANTARA FOTO/REUTERS/Cary Edmondson-USA TODAY Sports)

Keberhasilan menumbangkan Mavericks membawa Warriors ke laga final NBA 2021/22. Setelah absen selama dua tahun lamanya, Stephen Curry dan kolega kembali merasakan atmosfer laga final. Ini jadi final NBA keenam mereka dalam delapant tahun terakhir.

Kini, Golden State Warriors tinggal menanti lawan dari Wilayah Timur. Berstatus sebagai juara Wilayah Barat, mereka tinggal menanti juara Wilayah Timur NBA 2021/22, posisi yang kini masih diperebutkan Boston Celtics dan Miami Heat.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya