Comscore Tracker

Luca Marini Minta Valentino Rossi Tidak Pensiun

Rossi adalah inspirasi buat Marini

Jakarta, IDN Times - Adik dari Valentino Rossi, Luca Marini, menyebut sempat meminta kepada kakaknya untuk tidak pensiun lebih dulu. Menurutnya, MotoGP tanpa kehadiran kakaknya itu bagai sayur tanpa garam, karena ada sesuatu yang berbeda.

"Itu (Rossi tidak pensiun) adalah keinginan semua orang. MotoGP tanpa Vale tidak akan pernah sama lagi. Kami memberitahunya untuk terus lanjut balapan, dan saya bisa melihat bahwa dia masih punya hasrat untuk berkompetisi," ujar Marini, dilansir GPOne.

1. Rossi masih ingin memberikan yang terbaik

Luca Marini Minta Valentino Rossi Tidak PensiunTwitter

Selain hasrat menggebu, Marini juga melihat Rossi masih memiliki semangat untuk memberikan yang terbaik. Dia juga tahu Rossi sejatinya masih punya kemampuan untuk bersaing. Selama musim panas ini, dia sudah menjalani latihan tersendiri.

"Dia (Rossi) tidak sabar untuk membalap dan naik podium lagi. Dia juga tetap luar biasa. Selama liburan, dia selalu berlatih. Valentino tetap jadi sosok inspirasi bagi kami semua, para pembalap muda," tutur Marini.

Baca Juga: Valentino Rossi Tidak Akan Pensiun dalam Waktu Dekat

2. Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat

Luca Marini Minta Valentino Rossi Tidak PensiunRossi ketika sesi tes resmi di Jerez (motogp.com)

Sang sahabat, Alessio 'Uccio' Salucci, mengungkapkan Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Dia berkaca pada situasi Rossi sekarang yang serba sulit di gelaran MotoGP 2021.

"Jika kelak dia (Rossi) mau mengakhiri kariernya, pasti tidak akan pensiun dalam kondisi seperti sekarang ini. Memang, sulit baginya untuk menang saat ini, tetapi bukan berarti dia harus finis di posisi ke-15 secara terus-menerus," ujar Salucci.

3. Rossi siap beraksi lagi selepas liburan musim panas

Luca Marini Minta Valentino Rossi Tidak PensiunRossi menoleh ke belakang di salah satu sesi GP Spanyol (motogp.com)

Setelah libur musim panas, Salucci mengisyaratkan Rossi siap untuk membalap lagi setelah libur musim panas. Dengan dukungan yang kuat dari Yamaha, Salucci menyebut Rossi siap menggila di sisa balapan MotoGP 2021.

"Valentino Rossi mendapatkan dukungan yang baik dari Yamaha dan seluruh staf di tim. Dia akan bersiap untuk menggila di sisa 10 balapan MotoGP 2021, dan akan segera kembali ke level teratas, tempat seharusnya dia berada," tutur Salucci.

Baca Juga: Proses Pembuatan Helm Valentino Rossi, Jadi yang Termahal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya