Comscore Tracker

Luka Doncic Coba untuk Belajar Lebih Sabar dan Tenang

Doncic sadar ia terlalu banyak komplain

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Dallas Mavericks atas Brooklyn Nets dalam laga NBA 2020/21, Jumat (7/5/2021), memberikan pelajaran tersendiri bagi Luka Doncic. Ia sadar, bahwa masih ada yang harus dibenahi dari dirinya.

Mavericks sendiri berhasil mengalahkan Nets dengan skor 113-109. Kemenangan ini membuat posisi Mavericks lebih kokoh untuk menuju ke babak play-off. Saat ini, mereka bertengger di peringkat lima Western Conference.

Namun, bagi Doncic, kemenangan atas Nets ini memberikan pelajaran tersendiri. Pelajaran apakah itu?

1. Doncic sadar ia sering komplain dan tidak sabaran

Luka Doncic Coba untuk Belajar Lebih Sabar dan Tenangdallasnews.com

Ditemui awak media selepas laga, Doncic sadar ia terlalu banyak melakukan komplain. Selain itu, ia juga sadar bahwa ia kerap tidak bisa mengontrol emosinya ketika bertanding. Itu adalah sesuatu yang tidak bagus untuk dirinya sendiri.

"Memang, emosi saya kerap terbawa ketika pertandingan. Tetapi, saya sadar bahwa saya harus menghentikan ini. Sulit bagi saya jika saya terus emosi di atas lapangan. Saya janji harus berubah, meski memang itu sulit untuk saya sendiri," ujar Doncic.

Baca Juga: Resep dari Para Legenda NBA untuk Hentikan Luka Doncic

2. Doncic pernah mengucapkan hal yang sama pada 2019

Luka Doncic Coba untuk Belajar Lebih Sabar dan Tenangcbssports.com

Pada 2019 silam Doncic juga pernah mengucapkan hal serupa. Ketika itu, Doncic berujar bahwa ia akan belajar untuk main lebih tenang dan tidak terbawa emosi. Sebab, sepanjang musim 2019/20, ia total mengumpulkan 13 technical foul.

"Saya harus belajar untuk menenangkan diri dan fokus, cukup berfokus kepada pertandingan selanjutnya," ujar Doncic.

3. Doncic mencatatkan 16 technical foul musim ini

Luka Doncic Coba untuk Belajar Lebih Sabar dan Tenanginstagram.com/lukadoncic

Wajar saja jika Doncic mengatakan bahwa ia akan belajar untuk main lebih tenang. Sepanjang musik 2020/21 ini, ia sudah menorehkan 16 kali technical foul. Emosinya masih kerap meledak-ledak di atas lapangan.

Memang, aturan dari NBA mengungkapkan bahwa setelah seorang pemain menerima 16 kali technical foul, ia akan absen dalam satu laga. Luka Doncic agaknya sadar itu sehingga akhirnya ia juga paham bahwa emosinya terkadang harus ditahan.

Baca Juga: NBA Bersuara soal Ancaman Penjara 75 Tahun Pembunuh George Floyd

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya