Comscore Tracker

Makin Moncer, Siapa Bisa Hentikan LeBron James?

LeBron James tampil ciamik lagi

Jakarta, IDN Times - LeBron James benar-benar sedang menakutkan saat ini. Siapa pun lawan yang dihadapi Los Angeles Lakers, dia tidak berhenti. Teraktual, James tampil ciamik saat Lakers bersua Brooklyn Nets, Rabu (26/1/2022).

Laga ini dimenangi oleh Lakers dengan skor 106-96. Nets yang memang tidak diperkuat oleh dua pemain kuncinya, Kyrie Irving dan Kevin Durant, tidak bisa berbuat banyak menghadapi James yang sedang ganas-ganasnya ini.

Baca Juga: Waspada, LeBron James Lagi Menggila Bersama Los Angeles Lakers

1. James lagi-lagi menorehkan 30 poin lebih

Makin Moncer, Siapa Bisa Hentikan LeBron James?essentiallysports.com

Di pertandingan ini, James kembali menorehkan 30 poin lebih. Rinciannya, dia mencetak 33 poin, enam asis, dan tujuh rebound. Ini adalah kali kedua secara beruntun James mencetak 30 poin lebih. Dia juga menorehkan 33 poin saat bersua Miami Heat.

Apiknya lagi, ini adalah kali ke-18 secara beruntun James mencetak 25 poin lebih dalam laga musim reguler NBA. Dia sudah berada dalam jajaran legenda Lakers macam Kobe Bryant maupun Shaquille O'Neal. Dia bahkan berpotensi memecahkan catatan 2.000 poin Karem Abdul Jabbar.

Baca Juga: LeBron James Samai Rekor Kobe Bryant di Los Angeles Lakers

2. Ditopang nama-nama lain saat lawan Nets

Makin Moncer, Siapa Bisa Hentikan LeBron James?potret LeBron James dan Anthony Davis (nba.com)

Di laga lawan Nets ini, James tampil apik karena ditopang nama-nama lain. Anthony Davis sudah kembali, begitu juga Russell Westbrook, Malik Monk, dan Carmelo Anthony yang menyumbang banyak poin krusial juga untuk Lakers.

Westbrook menorehkan 15 poin, sedangkan Anthony dan Monk mencatatkan masing-masing 13 poin dan 22 poin. Davis memang hanya mencetak delapan poin, tetapi aksi alley-oop yang dia pertontonkan bersama James, jadi tanda bahwa kombinasi keduanya masih menakutkan.

3. Laga selanjutnya bagi Lakers

Makin Moncer, Siapa Bisa Hentikan LeBron James?Los Angeles Lakers vs San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Scott Wachter-USA TODAY)

Usai menang lawan Nets, laga-laga berat masih menanti Los Angeles Lakers. Mereka akan bersua Philadelphia 76ers, Charlotte Hornets, Atlanta Hawks, dan Portland Trail Blazers. Lawan-lawan ini, terutama Sixers dan Hawks, punya peluang untuk menyulitkan Lakers.

Namun, menilik performa LeBron James saat ini, tak ada yang perlu ditakutkan oleh Lakers. Asal James tidak cedera, mereka mampu memberikan perlawanan sengit untuk tim-tim macam Sixers dan Hawks yang juga kuat.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya