Marc Marquez Belum Pulih, Tubuhnya Masih Gemetar

Marquez tidak ikut sesi tes di Jerez

Jakarta, IDN Times - Selepas gelaran MotoGP Jerez pekan lalu, sejatinya setiap pembalap mendapatkan kesempatan untuk melakukan tes. Namun, Marc Marquez memilih untuk tidak melakukannya. Tubuhnya ternyata belum pulih betul.

Marquez meraih hasil lumayan bagus di MotoGP Jerez. Memulai balapan dari posisi 14, pembalap Repsol Honda itu melesat dan mampu mengakhiri balapan di posisi sembilan, selisih 10,494 detik dari Jack Miller yang memenangkan balapan.

Nah, adanya tes MotoGP di Jerez ini sebenarnya jadi kesempatan Marquez untuk makin mengakrabkan diri dengan motornya. Namun, rupanya tubuh Marquez menolak, sekaligus menandakan memang belum pulih sepenuhnya dari cedera yang dialami.

1. Leher dan bahu kanan Marquez masih sering bergetar

Marc Marquez Belum Pulih, Tubuhnya Masih Gemetarmotogp.com

Jadi, ketika para pembalap lain memilih untuk melakukan tes, Marquez memilih untuk istirahat. Dia merasa kondisi tubuhnya masih belum pulih sepenuhnya, bahkan ada beberapa bagian yang masih gemetar.

"Leher dan bahu kanan saya masih gemetar. Kondisi ini sama seperti ketika saya selesai balapan di Portimao. Tetapi, saat itu gemetarnya tidak terlalu hebat. Saat merasa kondisi membaik, justru saya merasa tubuh ini tidak enak untuk dibawa mengendarai motor," ujar Marquez, dilansir Crash.

Baca Juga: Marc Marquez dalam Bayang-bayang Traumatis Sirkuit Jerez

2. Marquez akan menjalani pemeriksaan bersama tim dokter

Marc Marquez Belum Pulih, Tubuhnya Masih Gemetartwitter.com/marcmarquez93

Dalam waktu dekat, Marquez akan menjalani pemeriksaan bersama tim dokter. Dari situ, dia bakal menunggu arahan seperti apa yang dokter berikan padanya. Namun, dia sejatinya sudah siap untuk membalap di Le Mans.

"Tidak apa-apa, saya tidak ikut tes lanjutan di Jerez. Saya dan tim sudah paham kami harus meningkatkan kondisi. Target kami selanjutnya adalah Le Mans. Kami siap membalap di sana," ujar Marquez.

3. Marquez masuk 20 besar klasemen pembalap

Marc Marquez Belum Pulih, Tubuhnya Masih Gemetarmotogp.com

Walau tidak ikut dalam dua sesi balap di Qatar, Marquez mampu menyelinap ke posisi 20 besar klasemen sementara pembalap MotoGP. Itu berkat hasil positif yang diraihnya di MotoGP Portimao dan Jerez.

Saat ini, The Baby Alien bertengger di posisi 15, satu strip di bawah rekan setimnya, Pol Espargaro. Marquez berselisih 50 poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni joki Ducati, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Marc Marquez Masih Bingung Dengan Tubuhnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya