Marc Marquez: Belum Saatnya Honda Bicara Podium MotoGP

Marquez merasa masih banyak yang harus dibenahi

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez memang tengah jadi buah bibir saat ini. Comeback apik yang dia lakukan di MotoGP Amerika membuat namanya masih diperhitungkan sebagai kandidat juara musim ini.

Akan tetapi, alih-alih besar kepala, Marquez coba untuk merendah. Menurutnya, masih terlalu dini membicarakan kandidat juara. Bahkan, masih terlalu awal juga untuk bicara masuk podium MotoGP. Ada banyak hal yang harus dibenahi.

"Tentu, saya akan selalu mengambil risiko dan coba untuk masuk podium setiap pekan. Namun, saat ini belum waktunya kami bicara podium. Kadang, saya harus menerima finis di posisi 10," ujar Marquez, dilansir Autosport.

Baca Juga: 5 Momen Trengginas Marc Marquez saat Comeback dari Urutan Buncit 

1. Marquez merasa MotoGP musim ini tak bisa diprediksi

Marc Marquez: Belum Saatnya Honda Bicara Podium MotoGPilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Marquez berujar, MotoGP musim ini benar-benar sulit diprediksi. Bermunculannya nama-nama baru yang tampil apik macam Enea Bastianini atau Francesco Bagnaia, membuatnya sulit menancapkan dominasi. Ada perlawanan ketat yang diberikan.

"Yang saya tahu, musim ini, MotoGP tak bisa diprediksi. Kami tidak bisa tiba-tiba membalap dan yakin akan menang di trek ini, finis di lima besar dan masuk podium. Semua benar-benar abu-abu," ujar Marquez.

Baca Juga: Masih Ada Kelemahan, Marc Marquez Minta Honda Tampil Lebih Kompetitif

2. Marquez masih harus menyesuaikan diri

Marc Marquez: Belum Saatnya Honda Bicara Podium MotoGPmotogp.com

Marquez berkata, daripada memikirkan podium, saat ini dia tengah berusaha menyesuaikan diri dengan motor RC213V yang dia kendarai. Ada beberapa perubahan yang Honda terapkan musim ini, dan itu sedikit menyulitkan Marquez.

"Saya sudah bilang kepada Honda untuk membenahi banyak hal. Tujuannya, agar kami lebih kompetitif dalam setiap balapan. Para pembalap Honda sekarang harus lebih konsisten dan tidak boleh menonjol di satu trek saja," kata Marquez.

Baca Juga: Fabio Quartararo Belajar Banyak dari Duelnya dengan Marc Marquez

3. Seri Eropa akan jadi momen pembenahan

Marc Marquez: Belum Saatnya Honda Bicara Podium MotoGPilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Marquez pun mengungkapkan bahwa seri Eropa akan jadi momen Honda menyesuaikan level. Jika seri Eropa ini bisa dilewati dengan baik, setidaknya Honda bisa lebih adaptif dalam trek-trek lain di luar Eropa.

"Sekarang, Honda harus menemukan level kami di seri MotoGP Eropa. Meski tidak jadi patokan tunggal, setidaknya jika tampil baik di sini, dan membenahi titik lemah kami, kami bisa lebih kompetitif ke depannya," tutur Marc Marquez.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya