Comscore Tracker

Marc Marquez Fokus Benahi Prototipe Honda untuk Musim 2022

Marc Marques melakoni tes bersama Honda di Misano

Jakarta, IDN Times - Selepas gelaran GP Misano, Marc Marquez tidak berdiam diri. Bersama dengan rekan setimnya, Pol Espargaro, mereka berfokus membenahi prototipe motor Honda untuk musim 2022.

Pada hari terakhir tes MotoGP di Misano, Marquez dan Espargaro menjajal purwarupa motor Honda untuk musim depan ini. Sejatinya, prototipe ini sudah dicoba pada Selasa (21/9/2021) lalu. Namun, prototipe yang dipakai di hari terakhir ini sedikit berbeda.

"Sejauh ini, kami sudah mencoba prototipe motor Honda dalam tes di Misano, dengan sasis, mesin, rangka, dan juga konsep motor yang berbeda-beda. Intinya, kami masih coba menyempurnakan prototipe ini," ujar Marquez, dilansir Crash.

1. Marquez senang menjalani percobaan ini

Marc Marquez Fokus Benahi Prototipe Honda untuk Musim 2022motogp.com

Marquez mengaku, dirinya senang menjalani percobaan prototipe motor Honda ini. Psaalnya, dengan keterlibatan pembalap, motor jadi lebih bisa disempurnakan dengan masukan dari pembalap selaku penunggang di atas sirkuit. 

"Saya senang sekali. Memang, ada perasaan bahwa motor orang lain lebih cepat, setelah kami menjalani tes ini. Namun, kami tetap senang karena kami melakukan beberapa hal menarik," ujar Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez: Kami Harus Memahami Cara Ducati Bekerja

2. Pol Espargaro juga merasakan hal yang sama

Marc Marquez Fokus Benahi Prototipe Honda untuk Musim 2022Pol Espargaro dan Aleix Espargaro pada GP Inggris (motogp.com)

Sama seperti Marquez, Espargaro juga senang melakoni percobaan prototipe motor Honda ini. Menurutnya, meski ada perasaan campur aduk, percobaan ini setidaknya membuat mereka punya gambaran mengenai kekuatan motor Honda di musim 2022,

"Memang, ada perasaan senang dan sedih yang bercampur di percobaan kali ini. Namun, kami melakukan pekerjaan yang baik. Kami jadi tahu gambaran motor kami untuk musim depan. Masih banyak perkembangan yang harus kami lakukan," ujar Espargaro.

3. Honda kesulitan bersaing musim ini

Marc Marquez Fokus Benahi Prototipe Honda untuk Musim 2022motogp.com

Secara keseluruhan, Honda sendiri kesulitan bersaing musim ini. Mereka berada di bawah bayang-bayang Yamaha dan Ducati yang mulai berbicara banyak bersama para pembalap mereka,

Ducati punya Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin yang menggebrak. Yamaha diperkuat Fabio Quartararo dan Frnco Morbidelli, dua pembalap yang sempat membela Petronas.

Kini, bersama Marc Marquez, Honda mencoba untuk bangkit di sisa musim 2021 ini. Teraktual, Marquez sukses finis di posisi keempat GP Misano. Masih ada potensi bagi Honda, setidaknya untuk naik ke posisi lima besar.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya