Comscore Tracker

Marc Marquez Frustrasi Berat Usai 2 Kali Jatuh di Le Mans

Marc Marquez marah pada dirinya sendiri

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez sejatinya memiliki peluang untuk naik podium di MotoGP Prancis, Minggu (16/5/2021). Namun, pada akhirnya, harapan itu pun sirna dan hal tersebut menyisakan rasa kesal di dalam dirinya.

Sejatinya, Marquez memang sempat mencatatkan keunggulan di MotoGP Prancis 2021 yang digelar di sirkuit Le Mans. Dia bahkan sempat memimpin dan mengungguli para oembalap lain, seperti Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Ini jadi kali pertama Marquez memimpin balapan setelah terakhir kali melakukannya di Jerez pada 2020. Namun, beberapa hal terjadi dan itu pada akhirnya membuat Marquez kesal pada dirinya.

Baca Juga: Marc Marquez Masih Bingung Dengan Tubuhnya

1. Marquez terjatuh dua kali di Le Mans

Marc Marquez Frustrasi Berat Usai 2 Kali Jatuh di Le MansTwitter.com/MotoGP

Ketika asyik memimpin di lap keempat, Marquez terjatuh di tikungan terakhir jelang garis finis. Namun, dia masih bisa bangkit dan melanjutkan balapan dari peringkat 18. Dia bahkan sempat menyusul ketertinggalan dan bertengger di posisi 11.

Namun, pada akhirnya, di sisa 10 lap terakhir, Marquez terjatuh lagi. Kali ini, dia diputuskan tidak bisa melanjutkan balapan dan harus puas dengan status DNF (did not finish).

2. Marc Marquez kecewa pada dirinya sendiri

Marc Marquez Frustrasi Berat Usai 2 Kali Jatuh di Le Mansmotogp.com

Alih-alih kesal karena diputuskan tidak bisa melanjutkan balapan, Marquez nyatanya kecewa pada dirinya. Di tengah peluang masuk podium yang sudah terlihat di depan matanya, dia justru terjatuh dua kali.

"Saya tahu, jika bersabar di tiga sampai empat lap pertama, balapan akan jadi mudah buat. Namun, tiba-tiba saya terjatuh dan ini di luar dugaan," ujar Marquez, dilansir Crash.

"Memang, saya akhirnya bisa kembali lagi dan sempat berusaha menyusul pembalap lain. Pada akhirnya, saya marah pada diri sendiri karena sebenarnya tidak perlu mengalami jatuh untuk kedua kalinya," lanjutnya.

3. Ada hal positif dipetik Marquez

Marc Marquez Frustrasi Berat Usai 2 Kali Jatuh di Le Mansmotogp.com

Terlepas dari insiden jatuh sebanyak dua kali di sirkuit Le Mans, ada banyak hal positif yang bisa diambil Marquez. Dia sadar, masih ada peluang baginya dan Repsol Honda untuk menggebrak dalam persaingan, meski perlu juga kesabaran di dalamnya.

"Satu hal baik yang bisa kami lihat adalah, terlepas dari kondisi yang buruk, ketika fisik saya membaik, kecepatan itu akan muncul. Memang, hari ini saya melihat peluang untuk menang (di Le Mans). Namun, mungkin saya kurang sabar sehingga terjatuh," ujar The Baby Alien

Baca Juga: MotoGP Prancis: Jack Miller Juara, Marc Marquez 2 Kali Jatuh

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya