Marc Marquez: Honda Itu Motor Pemenang, Susah Dikendalikan!

Marquez mengakui Honda tetaplah baik

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan motor Honda sejatinya memang motor yang susah untuk dikendalikan. Hanya beberapa pembalap saja yang mampu menjinakkannya. Namun, tetap, motor Honda itu adalah motor pemenang.

"Ya, tentu saja, motor Honda dalam beberapa tahun terakhir ini susah dikendalikan. Maklum, ini adalah motor pemenang. Musim ini, potensi motor Honda untuk menang lagi masih ada, dan level dari motor ini juga tidak mengalami penurunan signifikan," ujar Marquez, dilansir "Crash".

1. Honda selalu berusaha untuk memudahkan pembalap

Marc Marquez: Honda Itu Motor Pemenang, Susah Dikendalikan!motogp.com

Marquez juga mengakui, pada 2020, ada penurunan level yang terjadi pada motor Honda. Apalagi, dirinya selaku pembalap utama Honda mesti absen sepanjang musim. Namun, ia melihat bahwa Honda selalu mencoba untuk berkembang dan memudahkan pembalap.

"Musim lalu, kami akui ada sedikit penurunan di Honda. Namun, saat ini mereka terus berusaha untuk berkembang, dan mereka juga selalu berupaya untuk membuat motor yang enak untuk dikendarai," ujar Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Kunjung Bangkit, Luca Cadalora: Magisnya Sudah Hilang

2. Perasaan Marquez masih campur aduk

Marc Marquez: Honda Itu Motor Pemenang, Susah Dikendalikan!motogp.com

Marquez menyebut, kendati sudah banyak mendapatkan jam balap di musim 2021 ini, perasaannya masih campur aduk. Walau sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin jelang balapan, terkadang ia masih tidak bisa membalap secara konsisten.

"Saya masih merasa aneh dan belum memahami betul semuanya. Biasanya, sejak sesi latihan bebas pertama hingga sesi balapan, saya bisa konsisten. Sekarang, saya merasa campur aduk. Terkadang di kualifikasi saya bagus, tetapi di sesi balapan, saya tidak seperti itu," ujar Marquez.

3. Marquez bersiap untuk GP Catalunya

Marc Marquez: Honda Itu Motor Pemenang, Susah Dikendalikan!motogp.com

Meski masih belum kembali kepada performa terbaiknya, Marquez tetap mempersiapkan diri jelang GP Catalunya. Setelah bulan lalu membalap di Spanyol, tepatnya di Jerez, sekarang ia akan membalap lagi di Spanyol.

Namun, Marc Marquez tetap harus waspada. Dalam dua sesi balapan terakhir di Le Mans dan Mugello, ia tidak menyelesaikan balapan. Padahal, ia sempat memimpin balapan dan menyusul beberapa nama. Memang benar, saat ini Marquez agaknya butuh konsistensi.

Baca Juga: Sederet Pembalap MotoGP yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya