Comscore Tracker

Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar Lagi

Marquez ingin Honda bersinar lagi

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2020 jadi masa yang suram untuk Honda. Ketika tim-tim lain berjaya, mereka terdepak dari persaingan juara. Kini harapan muncul saat Marc Marquez kembali dari istirahat panjangnya akibat cedera. 

Marquez sukses melakukan comeback usai serangkaian proses operasi dan rehabilitasi akibat cedera lengan kanan yang parah. Sempat menjalani proses adaptasi di beberapa seri GP, Marquez benar-benar bangkit di Sachsenring. Ia meraih posisi pertama lagi. 

Selepas juara di Sachsenring itu, Marquez pun langsung mengutarakan janji kepada seluruh staf tim Honda, termasuk kepada Direktur Tim Repsol Honda, Tetsuhiro Kuwata. Apa yang dia janjikan? 

1. Honda akan berjaya lagi

Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar LagiSportokezone

Setelah menjuarai GP Jerman di Sachsenring, Marquez berjanji akan membawa Honda berjaya kembali. Janji ini juga dia utarakan kepada Kuwata, dan kepada seluruh staf tim Repsol Honda yang setia menemaninya.

"Saya berucap kepada Kuwata, bahwa Honda akan berjaya kembali. Saya tidak akan berhenti di sini (juara di Sachsenring). Ke depan, tim ini, Repsol Honda, akan berkompetisi lagi di papan atas, bersaing merebut gelar juara," ucap Marquez, dilansir GPOne.

Baca Juga: 6 Pembalap Paling Sering Menang di Kelas Utama MotoGP Seri Belanda

2. Marquez meminta semua pihak untuk percaya

Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar LagiPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Meski Marquez berucap demikian, kenyataan saat ini memang serba sulit untuk Honda. Selain harus membenahi internal, Honda juga kudu bersaing dengan pabrikan lain macam Ducati, Yamaha, dan Suzuki yang mulai berbenah. Namun, Marquez mengajak Honda untuk selalu optimistis.

"Memang situasi sekarang serba sulit untuk Honda. Namun, kita harus tetap percaya dan optimistis. Semua kerja keras kita, pada akhirnya akan terbayar. Masa-masa sulit Honda ini akan segera usai," ungkap Marquez.

3. Marquez punya potensi untuk menggebrak

Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar Lagimotogp.com

Menilik posisi Marquez kini di klasemen pembalap, dia masih punya potensi untuk menggebrak. Pembalap asal Spanyol itu sekarang berada di peringkat 10 klasemen sementara pembalap.

Dengan sisa balapan yang ada, Marc Marquez masih berpeluang untuk merangsek ke papan atas. Dengan perbaikan dan pemulihan di masa libur musim panas ini, dia berpotensi membawa Honda keluar dari masa suram.

Baca Juga: Marc Marquez Sudah Ganti Fokus, Siap Membalap di Assen

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya