Marc Marquez Kian Sehat, Kapan Bisa Balapan?

Perkembangan positif ditunjukkan Marquez

Jakarta, IDN Times - Kondisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, makin baik di setiap harinya. Setelah bisa menggunakan motor mini, kali ini Marquez sudah mampu mengendarai yang lebih besar.

Dilansir Crash, Marquez sudah bisa mengendarai RC213V-S, tipe motor yang lebih besar ketimbang yang dipakainya beberapa hari lalu di Circuito de Alcarras. Motor ini juga merupakan versi yang paling mendekati tunggangannya di MotoGP.

"Setelah delapan bulan dan adanya persetujuan dari dokter, saya akhirnya bisa merasakan lagi naik motor yang lebih besar!" tulis Marquez dalam media sosialnya.

Baca Juga: 2 Calon Juara MotoGP 2021 Versi Marc Marquez, Siapa Saja?

1. Marquez jalani tes dengan lancar

Marc Marquez Kian Sehat, Kapan Bisa Balapan?Instagram

Menggunakan motor yang lebih besar, Marquez melewati tes dengan lancar. Bahkan, kondisi dari Marquez ini benar-benar mengejutkan banyak pihak. Dia diprediksi bisa tampil di seri perdana MotoGP 2021 yang akan dihelat di Losail, Qatar.

Tim Honda mengonfirmasi, Marquez saat ini sudah terbang ke Qatar. Dia juga sudah menerima vaksin dari pemerintah Qatar, yang memang diperuntukkan buat para penghuni paddock MotoGP nantinya.

2. Marquez mengendarai motor mini

Marc Marquez Kian Sehat, Kapan Bisa Balapan?Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Alex Marquez (Dok. IDN Times/Istimewa)

Dikutip dari Speedweek, Marquez turun di lintasan menggunakan motor mini merah bertuliskan MM93 pada 13 Maret 2021. Dia menggeber motor untuk pertama kalinya dalam latihan yang dihelat di trek karting Circuito de Alcarras, Spanyol.

Marquez yang pertama kali kembali menggunakan motor tak bisa menutupi kebahagiaannya. Maklum, sudah lebih dari tujuh bulan, dia tak bisa melakukan apa pun dan fokus memulihkan cedera. Rasa gatal kembali ke lintasan tentu sangat dirasakan rival Valentino Rossi di MotoGP ini.

"Setelah delapan bulan dan mendapatkan izin dari dokter, akhirnya perasaan bahagia ini muncul lagi, walaupun dengan motor mini," kata Marquez melalui cuitan di Twitter pribadinya.

3. Belum ada kepastian kapan Marc Marquez kembali membalap

Marc Marquez Kian Sehat, Kapan Bisa Balapan?Twitter.com/MotoGP

Sejak akhir Januari 2021, Marquez hanya bisa melakukan latihan fisik ringan dengan menggunakan sepeda statis dan beban dengan tangan kirinya. Tangan kanan pembalap berusia 28 tahun itu masih belum bisa melakukan aktivitas berat karena masih dalam masa pemulihan pasca operasi.

Namun, perkembangan kondisinya itu belum bisa menjawab spekulasi kapan Marquez kembali ke MotoGP. Janjinya kembali pada saat MotoGP Qatar tampak masih sulit terwujud. Terlebih, keinginannya ambil bagian dalam tes di Qatar tak bisa dilakukan.

"Target saya, saya ingin kembali membalap di seri Qatar. Namun, saya tidak akan ambil bagian dalam tes. Pertengahan Maret, tim dokter akan mengecek kondisi lengan saya. Itulah momen ketika dokter akan mengecek kondisi tulang di lengan saya," ujar Marquez.

Baca Juga: Kabar Gembira! Marc Marquez Kembali Geber Motor di Lintasan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya