Comscore Tracker

Marc Marquez Mau Rusak Rivalitas Quartararo Vs Bagnaia

Marc Marquez siap menyeruduk di Misano nanti

Jakarta, IDN Times - Peluang Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2021 sudah tertutup. Namun, potensinya buat mengacaukan persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia tetap terbuka. Hal itu bisa dia lakukan di Misano akhir pekan nanti.

Setelah finis keempat di seri pertama Misano pada September 2021 lalu, sekarang pembalap asal Spanyol itu sudah melakukan beberapa perbaikan dan evaluasi jelang balapan Minggu (24/10/2021) nanti. Dia siap untuk tampil maksimal

"Kami kembali ke Misano dengan situasi yang lebih baik, dan selalu ada peningkatan setiap pekan. Saya harap bisa bertarung dengan kemampuan terbaik akhir pekan nanti," ujar Marquez, dilansir Crash.

1. Marquez ingin mengakhiri tiga balapan dengan baik

Marc Marquez Mau Rusak Rivalitas Quartararo Vs Bagnaiamotogp.com

MotoGP 2021 tinggal tersisa tiga pekan lagi. Setelah balapan di Misano akhir pekan nanti, gelaran MotoGP musim ini tinggal menyisakan seri Algarve dan Valencia. Marquez ingin melalui tiga balapan sisa ini dengan hasil impresif. Malah, dia mau naik podium.

"Sekarang, kami akan coba melalui tiga balapan terakhir musim ini dengan maksimal. Semoga tren positif yang tengah menaungi kami saat ini terus berlanjut, sehingga bisa mengakhiri musim dengan baik," tutur Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Pakai Baju Balap Khusus akibat Sakit di Area Bahu

2. Sirkuit searah jarum jam yang merepotkan Marquez

Marc Marquez Mau Rusak Rivalitas Quartararo Vs Bagnaiamotogp.com

Ada satu hal yang perlu Marquez perhatikan dalam balapan di Misano akhir pekan nanti. Sirkuit ini searah jarum jam. Sepanjang musim 2021, sirkuit dengan model seperti ini kerap merepotkan, karena memberikan tekanan lebih pada lengan kanan Marquez yang masih dalam masa pemulihan.

Meski begitu, Marquez optimistis menyongsong balapan nanti. Dengan persiapan maksimal di sesi latihan bebas dan kualifikasi, dia yakin bisa menguasai Misano, lalu meraih posisi finis lebih baik dibandingkan September 2021 silam

"Memang, kami masih akan membalap di sirkuit Misano, sama seperti September lalu. Tapi, pasti ada sensasi baru yang bakal kami rasakan. Semua tergantung persiapan yang kami lakukan, dan adaptasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi," kata Marquez.

3. Marquez berpeluang tembus lima besar

Marc Marquez Mau Rusak Rivalitas Quartararo Vs BagnaiaPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Setelah start yang kurang meyakinkan di awal musim 2021, Marquez menyeruak. Meski empat kali gagal menyelesaikan balapan, berkat kesuksesannya tiga kali naik podium, masing-masing dua kali posisi pertama dan sekali jadi runner up, posisi Marquez di klasemen terdongkrak.

Saat ini, The Baby Alien bertengger di posisi tujuh klasemen sementara pembalap MotoGP. Jika meraih hasil maksimal di tiga sisa balapan yang ada, selain mengacaukan perburuan juara Quartararo-Bagnaia, pembalap asal Spanyol itu bisa saja finis di posisi lima besar.

Baca Juga: Tips Buat Marc Marquez Biar Juara MotoGP di Musim Depan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya