Comscore Tracker

Saat Marquez Melesat, Valentino Rossi Malah Tersendat

Rossi gagal finis di posisi 10 besar

Jakarta, IDN Times - GP Jerman 2021 jadi momen ketika kita melihat Marc Marquez melesat kembali. Ia mengendalikan balapan sedemikian rupa, sehingga finis di posisi pertama. Ketika Marquez melaju, Valentino Rossi justru tersendat.

Alih-alih masuk podium, Rossi malah terjerembab lagi. Kendati sempat menorehkan catatan lap tercepat, semua itu tidak berarti karena ia gagal masuk podium. Tidak cuma gagal masuk podium, Rossi bahkan gagal masuk peringkat 10 besar. Ia finis di posisi ke-14.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Rossi? Kenapa ia terjerembab lagi dan lagi, saat para pesaingnya justru menunjukkan kebangkitan?

1. Rossi terjebak di antara para pembalap lain

Saat Marquez Melesat, Valentino Rossi Malah TersendatRossi ketika sesi tes resmi di Jerez (motogp.com)

Rossi mengakui, awal balapan berjalan baik baginya. Ia bahkan sempat mencatatkan catatan lap tercepat. Sialnya, ketika optimisme sudah merasuk ke dalam dirinya, ia justru terjebak. Para pembalap lain mulai memperbaiki catatan waktu dan menghalangi langkahnya untuk melaju.

"Jadi, saya sempat terjebak kemacetan di balapan kali ini. Sulit bagi saya untuk menyusul pembalap lain. Saya memang mencetak catatan lap yang bagus, tetapi di akhir balapan, gerakan saya memburuk. Jadi, saya finis di posisi ke-14," ujar Rossi, dilansir Crash.

Baca Juga: [BREAKING] Sang Alien Kembali, Marc Marquez Juara MotoGP Jerman

2. Rossi melihat Morbidelli dan Vinales juga mendapatkan masalah

Saat Marquez Melesat, Valentino Rossi Malah Tersendatgoogle

Selain dirinya, Rossi juga melihat pembalap-pembalap Yamaha yang lain, seperti Franco Morbidelli dan Maverick Vinales, mengalami masalah pada motor yang mereka tunggangi. Sedangkan Fabio Quartararo, ia tetap melesat dan finis di posisi ketiga.

"Saya juga lihat Franco (Morbidell) dan Maverick (Vinales) mengalami masalah dengan motor mereka. Karena motor yang kami pakai agak sedikit berbeda, kami tidak bisa mengeluarkan kekuatan motor kami secara penuh," ujar Rossi.

3. Rossi segera memalingkan pandangan ke Assen

Saat Marquez Melesat, Valentino Rossi Malah TersendatRossi menoleh ke belakang di salah satu sesi GP Spanyol (motogp.com)

Setelah GP Jerman ini, sesi MotoGP 2021 akan berlanjut ke GP Belanda di Assen. Rossi pun langsung memalingkan pandangannya ke sesi tersebut, apalagi ia juga pernah menjadi juara di sana pada 2017.

"Saya sangat senang membalap di Assen. Saya suka treknya. Memang, akan lebih sulit bagi kami musim ini karena semua tim jadi lebih cepat dan kuat. Tetapi, di atas kertas, sirkuit Assen ini lebih cocok untuk Yamaha," ujar Valentino Rossi.

Baca Juga: Tangis Marc Marquez Pecah Usai Juara MotoGP Jerman

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya