Comscore Tracker

Marques Bolden Kembali Rasakan Atmosfer NBA

Bolden resmi membela Bucks

Jakarta, IDN Times - Pada kisaran 2019 hingga 2021, Marques Bolden pernah merasakan atmosfer NBA. Sekarang, kesempatan untuk merasakan atmosfer yang sama hadir kembali bersama Milwaukee Bucks. 

Dilansir situs resmi NBA, Bolden dikontrak Bucks per musim 2022/23 mendatang. Bolden direkrut Bucks dari tim NBA G League, Salt Lake City Stars. Setelah sekian lama, Bolden akhirnya merasakan lagi atmosfer NBA yang sudah lama dia tinggalkan.

1. Catatan ciamik Bolden sukses yakinkan Bucks

Marques Bolden Kembali Rasakan Atmosfer NBAPemain Timnas Basket Indoensia, Marques Bolden. (Foto: Instagram/marques)

Salah satu alasan kenapa akhirnya Bolden direkrut Bucks, adalah karena catatan individunya di City Stars cukup ciamik. Penggawa Timnas Basket Indonesia itu menorehkan rataan poin per laga sebanyak 12,3 kali sepanjang musim lalu.

Bukan cuma itu, Bolden juga menorehkan rataan rebound per laga sebanyak 8,9 kali dan rataan blok per laga 1,6 kali. Dia juga menorehkan persentase tembakan sebesar 51,6 persen di paint area, dan from the field, 39,5 persen dari area tembakan tiga angka.

Baca Juga: Marques Bolden Jadi Penyempurna Puzzle Indonesia

2. Bolden sudah karib dengan NBA G League

Marques Bolden Kembali Rasakan Atmosfer NBAMarques Bolden (instagram.com/marques)

Setelah gagal masuk draft NBA pada 2019, Bolden mulai akrab dengan G League. Dia sempat main di Canton Charge, dan dari sinilah, dia merasakan atmosfer NBA bersama Cleveland Cavaliers dalam tujuh laga.

Selepas dari Charge, Bolden pun menyeberang ke Salt Lake City Stars. Dari sinilah, jalan Bolden kembali ke NBA kembali terbuka. Dia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk membela Bucks.

3. Langkah baik bagi Timnas Basket Indonesia

Marques Bolden Kembali Rasakan Atmosfer NBAMarques Bolden di latihan Timnas Basket Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Resminya Bolden membela Bucks ini jadi sebuah sinyal positif bagi Timnas Basket Indonesia. Setidaknya, sekarang mereka memiliki pemain yang berkarier di NBA, kendati pemain tersebut berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Namun, Marques Bolden tetap harus berjuang di Bucks nantinya. Agar bisa merasakan atmosfer NBA, dia harus menunjukkan performa apik selama pramusim. Apalagi, Bucks bukanlah tim kacangan.

Baca Juga: 8 Potret Penampilan Marques Bolden di FIBA Asia Cup 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya