Marquez Bisa Jadi Rival Bagnaia Musim Depan, Syaratnya?

Marquez masih punya talenta

Jakarta, IDN Times - Mantan pembalap kenamaan MotoGP, Giacomo Agostini, memprediksi Marc Marquez bisa jadi pesaing Francesco Bagnaia di musim depan. Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi. Apa itu?

"Honda harus memberikan Marquez motor yang kompetitif. Jika tidak melakukannya, bisa saja Marquez berubah pikiran dan cintanya kepada Honda akan luntur," ujar Agostini, dilansir Motosan.

1. Marquez adalah pembalap kompetitif

Marquez Bisa Jadi Rival Bagnaia Musim Depan, Syaratnya?Alex Marquez di depan Marc Marquez. (motogp.com)

Agostini melihat, Marquez adalah pembalap yang memiliki talenta. Ragam gelar juara MotoGP yang didapat, plus penampilan apik kendati baru sembuh dari cedera pada 2022, adalah bukti sah talenta pembakap Spanyol itu.

"Marquez adalah pembalap yang luar biasa. Dia agresif, dan tidak pernah menyerah. Beruntung, Honda memiliki pembalap sepertinya," ujar Agostini.

Baca Juga: Fabio Quartararo: Saya Ingin Jadi Legenda MotoGP

2. Bagnaia punya karakter Agostini dan Rossi

Marquez Bisa Jadi Rival Bagnaia Musim Depan, Syaratnya?Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Agostini berujar, Bagnaia memiliki karakter di antara dirinya dan Valentino Rossi. Dia memang tidak seceria Rossi. Bagnaia lebih serius, tenang, dan penuh perhitungan. Dia adalah penerus trah pembalap Italia di MotoGP.

"Bagnaia itu punya karakter saya dan Rossi di dalam dirinya. Namun, Rossi adalah orang yang ceria, sedangkan Bagnaia adalah sosok yang lebih pendiam. Namun, jika saya, Rossi, dan Bagnaia bersatu, kami akan jadi trio yang kuat," tutur Agostini.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Cerita Peran Keluarga dalam Perjalanan Kariernya

3. Bagnaia sukses raih gelar juara musim lalu

Marquez Bisa Jadi Rival Bagnaia Musim Depan, Syaratnya?pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (motogp.com)

Bagnaia sukses mengakhiri gelaran MotoGP 2022 dengan hasil apik. Sempat tertinggal dari Quartararo, dia mengejar dengan kencang selepas libur musim panas, dan akhirnya keluar sebagai juara.

Musim depan, Bagnaia masih dijagokan akan meraih gelar MotoGP kembali. Namun, jika apa yang diujarkan Agostini terjadi, Marquez akan jadi salah satu pesaing beratnya di MotoGP 2023 kelak.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya