Max Biaggi: Valentino Rossi Sedang dalam Masalah

Biaggi heran kenapa Rossi tampil begitu buruk

Jakarta, IDN Times - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, mengungkapkan sulit bagi dirinya memahami kondisi Valentino Rossi sekarang ini. Ketika pembalap lain sudah bisa menyesuaikan diri dengan motornya, Rossi justru berbeda.

"(Valentino) Rossi sedang dalam masalah. Sulit bagi saya memahami apa alasan di balik kondisi buruk Rossi saat ini. Apalagi, pembalap-pembalap lain tampak tidak mengalami masalah dengan motor mereka masing-masing," ujar Biaggi, dilansir GPOne.

1. Biaggi justru merasa kasihan dengan Morbidelli

Max Biaggi: Valentino Rossi Sedang dalam MasalahFranco Morbidelli. (motogp.com).

Selain tidak memahami alasan di balik buruknya performa Rossi, Biaggi juga tidak habis pikir mengenai kondisi Franco Morbidelli. Dengan statusnya sebagai runner-up MotoGP 2020, semestinya Petronas Yamaha memberikannya layanan yang lebih baik.

"Saya kasihan pada Morbidelli. Ia diberi motor yang lebih tua dibandingkan pembalap Yamaha yang lain, padahal ia runner-up MotoGP. Saya tidak paham kenapa ia akhirnya diberikan kesenjangan semacam itu oleh tim, terlepas dari apa yang sudah ia berikan," ucap Biaggi.

Baca Juga: MotoGP: Incar Podium ke-200, Rossi Sudah Nantikan Balapan di Jerez

2. Valentino Rossi tidak sabar membalap di Jerez

Max Biaggi: Valentino Rossi Sedang dalam Masalahmotogp.com

Saat ini, Rossi sudah tidak sabar untuk segera membalap di Jerez. Salah satu alasan kenapa ia selalu tidak sabar untuk segera membalap di Jerez adalah kenangan manis. Banyak hal-hal indah yang ia catatkan di sirkuit yang berlokasi di Spanyol tersebut.

"Banyak momen indah yang saya alami di Jerez. Faktanya, musim lalu saya sukses naik podium di sini, dan itu jadi terakhir kali saya meraih podium di ajang MotoGP," ungkap Rossi.

3. Anomali Valentino Rossi di Petronas Yamaha

Max Biaggi: Valentino Rossi Sedang dalam Masalahmotogp.com

Dari tiga seri MotoGP 2021 yang sudah dihelat, sosok Rossi menjadi anomali. Ketika Maverick Vinales, Fabio Quartararo, bahkan Franco Morbidelli mampu tampil apik, Rossi justru terpuruk. Ia bahkan kesulitan menembus posisi 10 besar.

Alhasil, akibat hasil tersebut, Valentino Rossi untuk saat ini tertahan di posisi ke-19 klasemen pebalap MotoGP 2021. Sebuah posisi yang memang sejatinya tidak cocok untuk dirinya, sekaligus bertentangan dengan hasil yang didapat oleh rekan setimnya di tim pabrikan dan satelit.

Baca Juga: MotoGP: Incar Podium ke-200, Rossi Sudah Nantikan Balapan di Jerez

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya