Comscore Tracker

Menanti Gebrakan Sang Alien Marc Marquez di MotoGP 2021

Marquez siap melahap sisa musim 2021

Jakarta, IDN Times - Liburan musim panas MotoGP 2021 memberikan efek yang baik bagi Marc Marquez. Pembalap asal Spamyol itu mengakui kondisinya sekarang lebih baik dan siap menggebrak di sisa balapan musim 2021.

"Saya benar-benar menikmati libur musim panas. Saya bersantai bersama teman-teman dan keluarga. Tidak hanya pikiran, masa-masa ini juga bagus untuk meningkatkan kondisi tubuh saya. Sekarang, saya lebih baik," ujar Marquez, dilansir Crash.

1. Marquez sudah menghabiskan waktu lebih banyak di motor

Menanti Gebrakan Sang Alien Marc Marquez di MotoGP 2021Instagram

Selama libur musim panas, laiknya beberapa pembalap lain, Marquez tetap menjalani latihan, dengan atau tanpa motor. Menurutnya, latihan tambahan ini juga membuat dirinya mulai terbiasa lagi mengendarai motor. Ini adalah bekal yang bagus untuknya.

"Saya juga mulai meningkatkan latihan, menghabiskan lebih banyak waktu di motor, malah sempat juga mencoba motocross. Itu sangat menyenangkan!" tutur Marquez.

Baca Juga: Pengakuan Buat Marc Marquez yang Ajaib

2. Marquez tetap bersiap

Menanti Gebrakan Sang Alien Marc Marquez di MotoGP 2021Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Kendati sudah berlatih maksimal selama musim panas, Marquez tahu situasi di atas sirkuit akan sangat jauh berbeda dengan latihan. Alhasil, dia tetap bersiap dan selalu menjaga fokus di sisa musim 2021 nanti.

"Kita tahu situasi di trek tidak akan sederhana seperti saat latihan dan kami harus tetap fokus juga bekerja keras. Saya tidak sabar untuk mengendarai lagi RC213V di sirkuit, itu sepertinya akan sangat luar biasa," ujar Marquez.

3. Menanti gebrakan dari sang alien

Menanti Gebrakan Sang Alien Marc Marquez di MotoGP 2021motogp.com

Marquez saat ini memang masih jauh dari posisi lima besar klasemen pembalap MotoGP 2021. Dia masih berkutat di posisi 10, kalah dari Brad Binder, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, hingga Miguel Oliveira.

Namun, Marquez masih punya potensi untuk menggebrak. Dia bahkan sempat finis pertama di MotoGP Jerman, Sachsenring. Hal itu jadi bukti Marquez tetap memiliki kemampuan untuk bersaing dengan pembalap-pembalap lain di MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar Lagi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya