Menpora Dito Gelar Program Wiramuda di Jember

Program Wiramuda digelar lagi

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahragha (Menpora) Dito Ariotedjo kembali menjalankan program andalan Kemenpora khusus pemuda, yakni Wiramuda. Program ini membuka peluang bagi muda-mudi Indonesia untuk menjadi pebisnis andal.

Program Wiramuda ini dilahirkan dalam upaya untuk merespons tantangan yang dihadapi oleh generasi muda dalam menjalani bisnis di era digital yang berkembang pesat. Kali ini, program tersebut diadakan di Jember.

1. Alasan Menpora Dito memilih Jember

Menpora Dito Gelar Program Wiramuda di JemberMenpora Dito saat lepas tim baseball putri Indonesia. (Dok. Kemenpora)

Dito mengatakan Jember dipilih menjadi destinasi seri Wiramuda kali ini karena Kemenpora melihat potensi generasi muda yang ada di Jember sangat luas untuk menjadi salah satu hub dari ekosistem kewirausahaan muda.

"Kenapa Jember? Kita melihat Jember sebagai sebuah kabupaten yang punya potensi besar anak mudanya jadi penggerak ekonomi kreatif disini dan mampu menginspirasi pemuda lainnya, daerah-daerah sekitarnya," ujar Dito dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Ayah Menpora Dito Ariotedjo Dipanggil KPK di Kasus Anoda Logam Antam

2. Akan berlanjut ke kota-kota lain

Menpora Dito Gelar Program Wiramuda di JemberMenpora RI, Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora RI, Senin (3/4/2023). (IDN Times/Tino Satrio)

Di Jember ini, Kemenpora menggelar perkuliahan kewirausahaan dalam beberapa universitas di kota Jember. Ada beberapa mentor yang turut serta, seperti Arief Susanto hingga Mikha Tambayong, menyajikan materi-materi menarik.

"Tentu saja nanti program Wiramuda ini tidak berhenti di Jember, tapi terus lanjut ke daerah-daerah lain yang potensial ke depannya," ujar Dito.

3. Program Wiramuda bertujuan bantu para pemuda

Menpora Dito Gelar Program Wiramuda di JemberKirab Juara SEA Games 2023. (Dok. Kemenpora)

Dito menjelaskan, program Wiramuda ini adalah seri program kuliah kewirausahaan yang didesain untuk mempersiapkan generasi muda agar tetap relevan dengan dunia bisnis yang terus berubah di masa depan.

"Wiramuda adalah program inisiatif Kemenpora yang berkelanjutan untuk meningkatkan skill para pemuda Indonesia. Peserta program akan dipandu oleh rekan-rekan di Kemenpora serta para mentor dari mulai influencer bisnis hingga pengusaha berpengalaman," ujar Dito

Baca Juga: Menpora Puji Indonesia Arena, Mirip Kandang LA Lakers

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya