Menpora Puji Indonesia Arena, Mirip Kandang LA Lakers

Indonesia Arena mirip dengan kandang Lakers

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengaku salut dengan kondisi dari Indonesia Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena. Dia bahkan memuji arena ini seperti kandang tim NBA, Los Angeles Lakers.

"Ini kita masuk di sini (Indonesia Arena) rasanya kayak lagi nonton NBA di Staples Center (Crypto.com Arena, markas Lakers). Jadi ini akan jadi animo baru untuk ekosistem olahraga di Indonesia," ujar Dito di Indonesia Arena, Rabu (7/6/2023).

1. Indonesia Arena siap sambut Piala Dunia Basket

Menpora Puji Indonesia Arena, Mirip Kandang LA LakersMenpora Dito di Indonesia Arena. (Dok. Istimewa)

Dito berujar, progres pembangunan Indonesia Arena ini sudah mencapai 90 persen. Dengan begitu, dia mengungkapkan bahwa arena ini sudah siap untuk menyambut gelaran Piala Dunia Basket 2023.

"Progres dari pembangunan Indonesia Arena ini sudah bisa dibilang 90 persen, karena 10 persen-nya lagi sisa sky box dengan interior di private lounge di atas. Jadi ini sudah siap untuk menyambut event Piala Dunia Basket 2023," kata Dito.

Baca Juga: Digelar di Indonesia, Ini Arti di Balik Logo Piala Dunia Basket 2023

2. Pembeda Indonesia Arena dengan arena luar negeri

Menpora Puji Indonesia Arena, Mirip Kandang LA LakersStaples Center (nba.com)

Dito mengungkapkan, Indonesia Arena ini sudah setara dengan arena di Amerika Serikat. Langit-langitnya tinggi, dan lampu LED yang berada di tengah menjadi pemikat.

"Ini sudah standar Amerika Serikat ya kalau saya lihat. Tadi kita lihat langit-langitnya tinggi dan menurut saya LED ini di tengah jadi pemikat. Kerangka atas ini berbentuk seperti matahari-bintang. Jadi ini keren banget," ujar Dito.

3. Indonesia Arena direncanakan jadi venue Piala Dunia Basket

Menpora Puji Indonesia Arena, Mirip Kandang LA LakersPiala Dunia Basket 2023. (Website/fiba.basketball)

Perbasi sudah mendaftarkan Indonesia Arena ini sebagai venue Piala Dunia Basket 2023 mendatang. Dalam laman resmi FIBA, nama Indonesia Arena sudah tercatat bersama dengan venue-venue lain.

Nantinya, akan ada beberapa negara besar yang tampil di Indonesia Arena ini dalam ajang Piala Dunia Basket 2023. Beberapa negara itu seperti Spanyol sang juara bertahan, Prancis, dan juga Kanada yang diperkuat atlet-atlet NBA.

Baca Juga: Menpora Dito: Persiapan Piala Dunia Basket 2023 Sudah 97 Persen

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya