Comscore Tracker

Menyambut Kembalinya Kevin Durant Bersama Brookyln Nets

Akhrinya, Kevin Durant tampil lagi

Jakarta, IDN Times - Setelah harus menepi karena cedera hamstring di paha kirinya selama dua bulan, sosok yang dirindukan Brooklyn Nets itu akhirnya kembali. Ya, dia adalah Kevin Durant.

Laga antara Nets dan New Orleans Pelicans, Kamis (8/4/2021), jadi penanda kembalinya eks bintang Golden State Warriors itu bersama Nets. Tidak seperti pemain pada lazimnya, aura kebintangan tetap memancar dari Durant meski sudah absen lama.

Aksi-aksinya di laga lawan Pelicans ini pun tetap mengundang decak kagum, serta tentunya, membawa Nets meraih hasil positif.

1. Bermain sebentar, Durant berikan sumbangsih positif

Menyambut Kembalinya Kevin Durant Bersama Brookyln NetsNBA.com

Durant memang tidak bermain sejak menit awal di laga lawan Pelicans. Namun, kontribusi yang dia berikan dalam waktu 19 menit, terhitung signifikan. Dia mampu menyumbangkan 17 poin, lima assist, dan tujuh rebound di laga ini.

Torehannya ini hanya kalah dari LaMarcus Aldridge yang mampu menorehkan 22 poin, serta Kyrie Irving yang mencatatkan 24 poin. Raihan ini juga yang membuat Nets sukses menumbangkan Pelicans dengan skor 139-111 di laga tersebut.

Baca Juga: Draf NBA All-Star: Durant Pilih Kyrie Irving Pimpin Tim Eastern

2. Durant sudah paham apa yang mesti dilakukan

Menyambut Kembalinya Kevin Durant Bersama Brookyln Netsnewsdome.co.za

Salah satu alasan kenapa Durant langsung nyetel dengan permainan Nets di laga lawan Pelicans adalah berkat observasi yang dilakukannya. Ketika masih di bangku cadangan, dia sadar pendekatan macam apa yang mesti diterapkan saat dimainkan.

"Saya akui pertandingan ini begitu cepat. Jadi, saya menonton dari bangku cadangan dan mengamati. Sekaligus, memperkirakan apa yang harus saya lakukan saat turun nanti. Ketika saya dimainkan, oh, rasanya luar biasa. Senang juga rasanya bisa bermain di hadapan fans," ujar Durant, dilansir ESPN FC.

3. Semua orang memang ingin lihat Durant bermain

Menyambut Kembalinya Kevin Durant Bersama Brookyln Netsnetsdaily.com

Pelatih Nets, Steve Nash, mengaku senang melihat anak asuhnya itu akhirnya mampu kembali tampil di atas lapangan. Dia menyebut fans sejatinya sudah tidak sabar ingin menyaksikan aksi-aksi Durant di atas lapangan. Dia adalah bagian penting dari skuad Nets.

"Dia (Durant) adalah salah satu yang terbaik. Jadi, melihatnya kembali tampil di atas lapangan, adalah sesuatu yang memberikan dorongan buat para pemain lain. Apalagi, ketika kita melihatnya tetap tampil menawan meski sudah lama tidak berlaga," ujar Nash.

Baca Juga: NBA: Kekesalan Kyrie Irving di Balik Kekalahan Brooklyn Nets

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya