Comscore Tracker

Meski Sudah Menang, Suns Tetap Ingin Chris Paul Kembali

Chris Paul saat ini masih absen

Jakarta, IDN Times - Phoenix Suns sejauh ini tampil baik di laga final Western Conference NBA 2020/21. Dari dua gim yang sudah mereka lalui lawan Los Angeles Clippers, mereka selalu meraih kemenangan.

Namun, kendati meraih hasil positif, Suns mengaku masih merindukan salah satu pemain bintangnya, yaitu Chris Paul. Saat ini, Chris belum bisa main untuk Suns lantaran masih menjalani isolasi mandiri, usai berkontak dengan orang yang positif COVID-19.

Lalu, kapan sekiranya Suns akan kembali diperkuat oleh Paul, di tengah tekanan yang mereka hadapi di laga final Western Conference NBA ini?

Baca Juga: 5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021

1. Paul diprediksi akan kembali di gim ketiga

Meski Sudah Menang, Suns Tetap Ingin Chris Paul Kembaliskysports.com

Walau sekarang tengah menjalani isolasi, Paul diprediksi bisa kembali lebih cepat. Ia bahkan bisa main lagi bersama Suns di gim ketiga. Pasalnya, Paul mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan vaksin dan tidak merasakan gejala COVID-19.

Lazimnya, menurut peraturan di Amerika Serikat, seseorang yang berkontak dengan pasien COVID-19 harus menjalani isolasi 10 sampai 14 hari. Namun, berkat proses vaksinasi yang sudah dilalui oleh Paul, ia diprediksi bisa kembali lebih cepat.

Baca Juga: Pemain Basket Eastern Vs Western Conference, Gaji Siapa Tertinggi?

2. Paul jadi bintang di laga semifinal Western Conference

Meski Sudah Menang, Suns Tetap Ingin Chris Paul Kembalibasketuniverso.it

Sebelum akhirnya harus menjalani isolasi mandiri, Paul menjadi bintang Suns dalam laga semifinal Western Conference. Torehan poinnya dalam empat gim melawan Denver Nuggets sangatlah apik.

Tercatat, Paul mampu mencatatkan rataan poin sebanyak 25,5 kali dari empat laga tersebut, dengan persentase keberhasilan shooting mencapai 62,7 persen. Ia juga mampu mencatatkan total 41 asis dari empat laga lawan Nuggets ini.

3. Pelatih Suns ingin Paul bisa beradaptasi

Meski Sudah Menang, Suns Tetap Ingin Chris Paul Kembalibrightsideofthesun.com

Meski berharap Paul kembali, pelatih Suns, Monty Williams, mengaku tidak akan berlaku lembut kepadanya. Di tengah kegentingan situasi final Western Conference yang dihadapi Suns, ia pun meminta agar Paul cepat beradaptasi, jika ia diberi kepercayaan tampil di laga nanti.

"Saat ini, kami tidak memiliki kemewahan untuk fokus pada satu pemain. Karena, saat ini, semua pertandingan itu penting. Saya yakin, saat ia (Chris Paul) kembali bermain nantinya, ia harus bisa segera menyesuaikan diri dengan pemain Phoenix Suns yang lain." ujar Williams, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Suns ke Final Conference NBA, Nikola Jokic Jadi Pesakitan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya