Miami Heat Awali Final Wilayah NBA 2021/22 dengan Apik

Heat sukses menumbangkan Celtics

Jakarta, IDN Times - Miami Heat melalui game pertama final Wilayah Timur NBA 2021/22 dengan apik. Bersua Boston Celtics di FTX Arena, Rabu (18/5/2022), Heat berhasil menumbangkan Celtics dengan skor 118-107.

Kemenangan ini jadi bekal berharga bagi Heat dalam melakoni sisa game final Wilayah Timur NBA 2021/22. Tidak cuma, kemenangan ini juga jadi cermin bahwa penampilan apik Heat, yang sudah dimulai sejak babak play-off, masih bertahan.

1. Jimmy Butler spektakuler di kuarter ketiga

Miami Heat Awali Final Wilayah NBA 2021/22 dengan Apikcbssports.com

Jimmy Butler kembali jadi poros dari permainan kolektif Heat di laga ini. Permainan apiknya sukses menghentikan dominasi Celtics, yang sempat tak terkejar di kuarter pertama dan kedua oleh Heat.

Total, Butler mencatatkan 41 poin, lima assist, dan sembilan rebound di laga ini. Berkat performa apik Butler juga, Heat mampu berbalik unggul jauh di kuarter ketiga, plus berhasil mempertahankan keunggulan mereka di kuarter keempat.

Baca Juga: 5 Fakta Jimmy Butler, Dari Jalanan ke NBA

2. Jayson Tatum tidak bisa berbicara banyak

Miami Heat Awali Final Wilayah NBA 2021/22 dengan ApikJayson Tatum (nba.com)

Jayson Tatum sejatinya kembali jadi sosok kunci bagi Celtics di laga ini. Total, dia menorehkan 29 poin, enam assist, dan delapan rebound untuk Celtics. Namun, di paruh kedua laga, dia sama sekali tidak berkutik.

Sebab, 29 poin yang Tatum cetak ini kebanyakan terjadi di paruh pertama. Di paruh kedua, Tatum tidak bisa berbuat banyak untuk membendung Heat. Ketiadaan Marcus Smart dan Al Horford benar-benar terasa di laga ini.

3. Celtics masih bisa mengejar Heat

Miami Heat Awali Final Wilayah NBA 2021/22 dengan ApikBoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Meski kalah di game pertama ini, Celtics masih memiliki kesempatan untuk mengejar. Kemampuan mereka untuk mengejar usai tertinggal dari Milwaukee Bucks di laga semifinal, bisa jadi sinyal berbahaya bagi Heat.

Heat dan Celtics akan bersua lagi di game kedua final Wilayah Timur NBA 2021/22 pada Jumat (20/5/2022). Sebelumnya, akan ada laga final Wilayah lain yang mempertemukan Golden State Warriors dan Dallas Mavericks.

Baca Juga: Miami Heat Melaju ke Final Wilayah NBA 2021/22

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya