Miami Heat Melaju ke Final Wilayah NBA 2021/22

Heat sukses benamkan Sixers

Jakarta, IDN Times - Miami Heat jadi tim pertama yang sukses melaju ke final Wilayah NBA 2021/22. Kepastian itu didapat setelah dalam game keenam semifinal wilayah, Jumat (13/5/2022), Heat meraih kemenangan.

Heat sukses menumpas perlawanan Philadelphia 76ers dalam sebuah laga ketat, 99-90. Berkat hasil ini, Heat unggul 4-2 atas Sixers, dan keunggulan mereka ini sudah tidak terkejar lagi oleh Sixers di game ketujuh kelak.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

1. Jimmy Butler kembali jadi bintang Heat

Miami Heat Melaju ke Final Wilayah NBA 2021/22Jimmy Butler (skysports.com)

Jimmy Butler lagi-lagi jadi bintang bagi Heat di laga ini. Total, dia sukses menorehkan 32 poin, empat asis, dan delapan rebound. Dia jadi penoreh poin terbanyak bagi Heat di laga ini. Akan tetapi, pada dasarnya semua pemain Heat tampil gemilang di laga ini.

Ada Max Strus yang berhasil mencetak 20 poin di laga ini, diikuti oleh P. J. Tucker yang menorehkan 12 poin. Ada juga Tyler Herro dan Bam Adebayo yang masing-masing menorehkan 10 poin. Kolektivitas lagi-lagi jadi kekuatan Heat.

Baca Juga: Mengulas Kekuatan Sixers dari Kombinasi Joel Embiid dan James Harden

2. James Harden gagal emban tanggung jawab

Miami Heat Melaju ke Final Wilayah NBA 2021/22Philadelphia 76ers bersua Miami Heat di semifinal Wilayah NBA. (ANTARA FOTO/Reuters-;Credit: Sam Navarro-USA TODAY Sports)

Di laga ini, Sixers sejatinya memberikan perlawanan. Joel Embiid, yang baru saja sembuh dari cedera, mendorong tim dengan performanya. Dia mencetak 20 poin, sama dengan raihan poin Tyrese Maxey. Justru, James Harden yang mengecewakan di laga ini.

Tercatat, Harden hanya menorehkan 11 poin di laga ini, berbalut sembilan asis dan empat rebound. Harden pada akhirnya kembali gagal menunjukkan performa apik di laga-laga penting. Dia pun disebut sebagai pembelian gagal Sixers.

Baca Juga: Philadelphia 76ers Tak Akan Diperkuat Joel Embiid Melawan Miami Heat

3. Heat tinggal menunggu lawan

Miami Heat Melaju ke Final Wilayah NBA 2021/22Philadelphia 76ers bersua Miami Heat di semifinal Wilayah NBA. (ANTARA FOTO/Reuters-;Credit: Sam Navarro-USA TODAY Sports)

Sekarang, Heat hanya tinggal menunggu lawan di laga final nanti. Sebab, persaingan di laga-laga semifinal lain masih ketat. Di Wilayah Barat, ada Golden State Warriors yang selalu dikejar Memphis Grizzlies, pun Phoenix Suns yang acap diimbangi Dallas Mavericks.

Sedangkan di Wilayah Timur, ada Milwaukee Bucks dan Boston Celtics yang masih saling kejar-kejaran angka. Nah, Miami Heat berpeluang menghadapi Celtics atau Bucks di laga final Wilayah NBA 2021/22 kelak.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya