Comscore Tracker

[BREAKING ] Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21!

Bucks juara lagi setelah 50 tahun

Jakarta, IDN Times - Milwaukee Bucks memastikan diri keluar sebagai juara NBA 2020/21. Kepastian itu didapat setelah mereka menang di gim keenam laga final atas Phoenix Suns dengan skor 105-98.

Hasil tersebut membuat total skor antara kedua tim menjadi 4-2 untuk kemenangan Bucks. Hal itu membuat Bucks sukses memastikan keunggulan, tanpa harus melalui gim ketujuh, sekaligus membuat mereka sukses mengunci gelar juara.

Sejak kuarter pertama, pertandingan sudah berjalan ketat. Bucks langsung tancap gas dengan unggul jauh atas Suns dengan skor 29-16. Namun, Suns tidak tinggal diam. Di kuarter kedua, mereka mengejar ketertinggalan ini dan mencetak keunggulan 31-13.

Memasuki kuarter ketiga, pertandingan berjalan lebih ketat. Saling kejar angka terjadi antara kedua tim, berpadu dengan penampilan apik dari bintang kedua tim, Giannis Antetokounmpo dan Chris Paul.

Akan tetapi, Bucks yang tampil lebih baik dari sisi serangan di laga ini sukses menancapkan keunggulan di kuarter ketiga dengan skor 35-30. Keunggulan inilah yang jadi kunci mereka dalam memenangi laga.

Di kuarter keempat, Bucks hanya perlu mempertahankan keunggulan. Meski Suns tetap konstan mengejar, mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan. Alhasil, Bucks menang dengan skor

Di laga ini, Giannis Antetokounmpo benar-benar jadi pahlawan buat kemenangan Bucks. Tidak tanggung-tanggung, dia sukses mencetak 50 poin, dua asis, dan 13 kali rebound. Dia begitu dominan saat bertahan dan menyerang.

Sedangkan dari sisi Suns, 26 poin yang ditorehkan Chris Paul, plus 19 poin yang dicatatkan Devin Booker tidak mampu membawa Suns menang. Milwaukee Bucks pun berhasil meraih gelar juara NBA kedua mereka setelah 1971 silam.

Baca Juga: Comeback Ciamik Bucks, Kini di Ambang Juara NBA

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya