Mola Ajak Masyarakat Dukung Jeka Saragih Menuju UFC

Jeka akan mentas di Road to Final UFC

Jakarta, IDN Times - Atlet MMA Indonesia, Jeka Saragih, selangkah lagi akan bertarung di salah satu ajang tarung kenamaan dunia, yaitu UFC. Jeka akan bersua petarung asal India, Anshul Jubli, di Amerika Serikat pada Minggu (5/2/2023)

Nantinya, pertarungan Jeka ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola. Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso, berujar bahwa siaran langsung ini merupakan bentuk dukungan dari Mola untuk Jeka yang berpotensi mentas di UFC.

"Kami tidak ragu-ragu untuk terus memberikan dukungan pada Jeka. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan positif pada Jeka Saragih di Final Road to UFC," ujar Mirwan dalam keterangan resminya.

1. Mola berkomitmen temukan bakat-bakat petarung di Indonesia

Mola Ajak Masyarakat Dukung Jeka Saragih Menuju UFCJeka Saragih (instagram/jekasaragih)

Mirwan juga berkata, Mola saat ini tengah berupaya mencari bibit baru petarung di Indonesia. Mereka menggandeng Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), dalam upaya mereka mengolah bakat-bakat baru di dunia fighter.

"Mola bekerja sama dengan KOBI mempersiapkan ekosistem olahraga beladiri melalui program MMA Fight Academy yang bertujuan menemukan potensi petarung muda Indonesia dan mempersiapkan mereka menjadi penerus Jeka Saragih," ujar Mirwan.

Baca Juga: Jadwal Duel Jeka Saragih Vs Jubil di Final Road to UFC!

2. Ada delapan petarung yang memperebutkan kontrak UFC

Mola Ajak Masyarakat Dukung Jeka Saragih Menuju UFCPetarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok.Mola TV)

Selain diikuti Jeka, ajang Final Road to UFC ini nantinya akan diikuti oleh delapan petarung Asia yang memperebutkan kontrak UFC. Ini juga jadi kesempatan para petarung Asia untuk merasakan panggung UFC.

"Road to UFC telah sukses luar biasa dan mendapatkan sambutan luar biasa di seluruh kawasan. Ke delapan finalis ini akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak, dan mewakili negara asal mereka di UFC," tutur Kevin Chang, Vice Presiden and Head UFC.

3. Perjalanan Jeka menuju Road to Final UFC

Mola Ajak Masyarakat Dukung Jeka Saragih Menuju UFCPetarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok. Mola TV)

Mengilas balik perjalanan Jeka Saragih di Road to UFC, Jeka sebelumnya mengalahkan Pawan Maan Singh di Singapura dan menjadi satu-satunya dari lima petarung Indonesia yang lolos ke Semifinal.

Jeka Saragih kemudian kembali menorehkan sejarah dengan memukul TKO petarung Korea Ki Won Bin di Semifinal Road to UFC Abu Dhabi pada November 2022. Kini, dia berkesempatan mendapatkan kontrak UFC.

Baca Juga: Final Road to UFC, Jeka Saragih akan Kembali Dilatih di Amerika

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya