Comscore Tracker

Morbidelli: Valentino Rossi Bakal Bikin Petronas Lebih Menyenangkan

Morbidelli tak sabar menyambut musim 2020/21

Jakarta, IDN Times - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, tidak sabar menantikan gelaran MotoGP 2021. Pasalnya ia akan berada satu tim dengan salah satu legenda balap MotoGP, Valentino Rossi.

Yup, Musim depan Rossi memang akan membalap dengan Petronas Yamaha, setelah Movistar Yamaha memutuskan untuk mengangkut Fabio Quartararo. Ini adalah kali pertama sejak 2001, Rossi akan membalap untuk tim satelit.

1. Rossi akan bikin Petronas lebih menyenangkan

Morbidelli: Valentino Rossi Bakal Bikin Petronas Lebih Menyenangkanmotogp.com

Morbidelli mengatakan Rossi akan membuat tim Petronas menjadi lebih menyenangkan. Apalagi ia berstatus sebagai legenda balap MotoGP.

"Orang-orang akan senang bekerja dengan Vale (Rossi), saya yakin itu. Orang-orang yang ada di dalam tim akan jadi lebih terpacu untuk memberikan yang terbaik. Ia memang selalu bisa memberikan motivasi ekstra untuk semua," ujar Morbidelli seperti dikutip dari Crash, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: 5 Pembalap MotoGP Paling Sering Naik Podium, Rossi Masih Terbanyak!

2. Morbidelli akui pengaruh Rossi dalam kariernya

Morbidelli: Valentino Rossi Bakal Bikin Petronas Lebih MenyenangkanFranco Morbidelli (Twitter.com/FrankyMorbido12)

Morbidelli mengakui Rossi memberikan banyak pengaruh dalam kariernya di dunia MotoGP. Sebelum akhirnya mampu menapaki jejak di MotoGP, Morbidelli bahkan pernah menjadi anggota akademi balap Rossi, yaitu VR46 Academy.

Dari situ, ia mendapatkan banyak ilmu hingga akhirnya mampu menjuarai ajang Moto2 pada 2017. Setelahnya, ia mampu mencicipi atmosfer MotoGP pada 2018 bersama Marc VDS, sebelum akhirnya direkrut Petronas Yamaha pada 2019.

"Saya rasa, karakter saya sekarang ini sedikitnya dipengaruhi oleh karakter yang ditunjukkan Rossi. Saya banyak mengambil pelajaran selama saya bersama dirinya. Seolah, pribadinya bercampur dengan pribadi saya sendiri," ujar Morbidelli.

3. Target Morbidelli pada 2021

Morbidelli: Valentino Rossi Bakal Bikin Petronas Lebih MenyenangkanFranco Morbidelli (Twitter.com/FrankyMorbido12)

Setelah menjadi runner-up dalam ajang MotoGP 2020, Morbidelli bersiap untuk menghadapi musim 2021. Alih-alih jemawa dengan status runner-up, ia justru merasa bahwa dirinya dan tim Petronas harus tetap membumi.

"Saya tidak akan lupa siapa saya dan apa tim saya. Petronas adalah tim yang bagus, tapi kami masihlah tim satelit. Kami juga harus tetap menapak tanah. Kami akan mulai lagi dari bawah, lalu menyelesaikan semua satu per satu," ujar Morbidelli.

Dengan hadirnya Valentino Rossi, serta kemampuan Morbidelli yang makin meningkat, agaknya Petronas Yamaha jadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di MotoGP 2021.

Baca Juga: 6 Pembalap Suzuki yang Pernah Menjuarai MotoGP, Joan Mir yang Terbaru!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya