MotoGP Aragon: Bastianini Menang, Quartararo dan Marquez Terjatuh

Enea Bastianini bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia

Jakarta, IDN Times - Enea Bastianini menunjukkan kelasnya di MotoGP Aragon. Bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia, dia sukses mengunci posisi pertama dalam sesi balapan di Sirkuit Motorland, Minggu (18/9/2022) malam.

Bagnaia sendiri harus rela finis kedua, membuat rentetan kemenangannya terhenti. Posisi ketiga jadi milik Aleix Espargaro, yang pada akhirnya kembali naik podium. Nasib sial jadi milik Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Di awal-awal balapan, MotoGP Aragon ini sudah menghadirkan drama. Tidak tanggung-tanggung, dua pembalap kenamaan, yakni Fabio Quartararo dan Marc Marquez, terjatuh. Alhasil, mereka berdua pun gagal mengakhiri balapan.

Memanfaatkan situasi yang ada, para pembalap Ducati mulai mengambil alih. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menyeruak. Jack Miller juga tidak ketinggalan menaiki peringkat tiga. Namun, seiring balapan berjalan, Miller mengendur.

Mengendurnya Miller ini jadi momen bagi Brad Binder dan Aleix Espargaro untuk menyeruak. Miller turun ke peringkat lima, Binder dan Espargaro naik ke peringkat tiga dan empat. Miller gagal menemani duo Ducati yang berada di depan.

Persaingan ketat jadi milik Bastianini dan Bagnaia di MotoGP Aragon ini. Sama seperti di gelaran MotoGP San Marino, mereka bersaing untuk memperebutkan posisi teratas. Manuver dari Bastiannini lebih berani di Aragon ini.

Beberapa kali, Bastianini terus merapatkan jarak dengan Bagnaia, bahkan dia sempat menyusul Bagnaia. Tekanan terus dia berikan hingga balapan memasuki lap-lap terakhir. Dia sebisa mungkin membuat Bagnaia tidak nyaman.

Namun, Bagnaia yang memang tengah berada dalam tren apik mampu mempertontonkan manuver yang tak kalah ciamik. Dia sempat merebut posisi pertama yang direbut Bastianini, juga terus menjaga jarak. Dia pun membuat Bastianini kesulitan.

Meski mampu mempertahankan posisi, pada akhirnya Bagnaia tumbang juga. Di lap pamungkas, Bastianini berhasil menyusul Bagnaia lewat performa apik. Di sisi lain, Espargaro pun menyusul Binder dan sukses mengunci posisi tiga.

Enea Bastianini pun menghentikan rentetan empat kemenangan beruntun yang ditorehkan Bagnaia. Sedangkan bagi Espargaro, dia sukses naik podium lagi di MotoGP Aragon ini, setelah terakhir naik podium di Italia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022: Bagnaia Pole Position!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya