Comscore Tracker

MotoGP Austria Bisa Ditonton Langsung, Kapasitas Penuh! 

Sebelumnya, kapasitas penonton hanya 20 persen

Jakarta, IDN Times - Untuk pertama kalinya setelah 2019, gelaran MotoGP bisa disaksikan secara langsung dari tribun sirkuit. Momen tersebut akan terjadi di gelaran GP Austria dan GP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Agustus 2021.

GP Styrian merupakan pengganti dari GP Finlandia yang rencana awalnya bakal dihelat pada 6-8 Agustus 2021. Nantinya, gelaran GP ini akan langsung menyambung dengan GP Austria di sirkuit yang sama, mirip dengan GP Qatar dan GP Doha.

"Dorna Sports dengan bahagia mengonfirmasi bahwa Grand Prix Styria dan Grand Prix von Austria akan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh pada 2021 ini," ujar operator MotoGP, Dorna, dalam pernyataan resminya.

1. Syarat bagi fans yang ingin menonton langsung GP Austria

MotoGP Austria Bisa Ditonton Langsung, Kapasitas Penuh! motogp.com

Dorna menjabarkan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh fans yang ingin menonton langsung gelaran GP Styria dan GP Austria. Para penonton harus sudah melalui vaksinasi COVID-19 atau membawa hasil tes negatif serta sudah sembuh dari COVID-19.

"Gerbang penonton Red Bull Ring akan kami buka, bagi fans yang sudah menjalani proses vaksinasi, tes, atau sudah sembuh dari COVID-19. Fans nantinya bisa datang ke venue secara langsung, karena kapasitas penonton Red Bull Ring akan dibuka penuh," ungkap Dorna.

Baca Juga: Menghilangnya Taji Pembalap Italia di MotoGP 2021

2. Fans sebenarnya sudah bisa menonton langsung sejak 2021

MotoGP Austria Bisa Ditonton Langsung, Kapasitas Penuh! motogp.com

Memang, mulai 2021, fans sudah bisa menyaksikan gelaran MotoGP 2021 secara langsung, setelah balapan pada 2020 banyak digelar tertutup. Namun, dalam beberapa GP seperti GP Qatar dan GP Catalunya, kapasitas penonton yang diperbolehkan hadir baru 20 persen.

Dalam gelaran GP Assen di Belanda nanti, hal serupa juga masih akan diterapkan oleh Dorna. Pemberlakuan kapasitas penonton yang penuh pun baru akan diterapkan di Austria pada Agustus mendatang.

3. Fabio Quartararo masih memimpin klasemen pembalap

MotoGP Austria Bisa Ditonton Langsung, Kapasitas Penuh! Quartararo saat ada di podium GP Italia (twitter.com/YamahaMotoGP)

Untuk saat ini, posisi puncak klasemen pembalap masih dipegang oleh Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu bertahta di posisi teratas klasemen dengan raihan 115 poin, unggul 14 poin dari Johann Zarco yang ada di posisi kedua.

Menyusul di posisi ketiga dan keempat, ada duo Ducati yang menguntit Zarco dan Quartararo, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Dengan balapan yang baru berlangsung selama tujuh seri, masih banyak kesempatan bagi pembalap lain untuk memperbaiki posisi di MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: Valentino Rossi Sesali Hasil Negatif di MotoGP Seri Catalunya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya