MotoGP Sachsenring Tanpa Marc Marquez akan Beda Rasanya

Marquez harus absen di Sachsenring tahun ini

Jakarta, IDN Times - Ada sesuatu yang berbeda dalam gelaran MotoGP Sachsenring pada musim 2022 ini. Jika biasanya selalu ada nama Marc Marquez, kali ini pembalap asal Spanyol itu tidak turut serta dalam gelaran GP yang dihelat di Jerman tersebut.

Marquez dipastikan masih absen di musim 2022 ini, selepas menjalani operasi lengan keempat pada 28 Mei lalu. Dilansir Motosan, Selasa (14/6/2022), Marquez disebutkan masih harus beristirahat, karena humerusnya belum dalam kondisi yang baik.

Alhasil, Marquez tidak bisa lagi memperpanjang rekor apiknya di Sachsenring. Rekor apik yang sudah dia torehkan sejak 2010 silam.

Baca Juga: 3 Pembalap MotoGP Pakai Helm Spesial di MotoGP Mandalika

1. Marquez adalah penguasa Sachsenring

MotoGP Sachsenring Tanpa Marc Marquez akan Beda Rasanyapotret Sirkuit Sachsenring (motogp.com)

Saat masih berlaga di kelas 125cc pada 2010 silam, Marquez sudah berkuasa di Sachsenring. Dia sukses finis pertama di Sachsenring, dan akhirnya sukses menjuarai gelar 125cc di tahun tersebut. Kemenangan ini jadi awal legenda Marquez di Sachsering.

Total, sejak 2010 silam, Marquez menjuarai Sachsenring sebanyak 11 kali. Teraktual, pada 2021 silam, dengan kondisi lengan yang baru saja sembuh dari cedera, Marquez berhasil finis di posisi pertama di Sachsenring.

2. Situasi berbeda akan dirasakan fans MotoGP Jerman

MotoGP Sachsenring Tanpa Marc Marquez akan Beda RasanyaPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Dengan kebiasaan Marquez menjuarai Sachsenring, tentu musim ini akan jadi hal aneh bagi fans Marc Marquez. Ketiadaan sosok asal Spanyol itu akan membuat Sachsenring memiliki juara baru.

Namun, di sisi lain, hal ini akan menghadirkan kerinduan tersendiri. Para fans MotoGP Jerman tidak akan lagi melihat aksi dari Marquez, yang berjodoh dengan sirkuit berkarakter unik tersebut.

Baca Juga: Fans MotoGP Wajib Tahu! Ini 22 Buku tentang MotoGP Layak Koleksi

3. Siapa yang berpotensi menjuarai GP Sachsenring tahun ini?

MotoGP Sachsenring Tanpa Marc Marquez akan Beda Rasanyamotogp.com

Dengan tidak adanya Marquez di Sachsenring musim ini, banyak pembalap yang berpotensi untuk merebut takhtanya musim ini. Ada Fabio Quartararo yang tengah tampil apik sejauh ini di MotoGP, dan kerap memenangi beberapa GP dalam kondisi tak terduga.

Selain itu, ada juga Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia yang juga berpeluang untuk juara di Sachsenring musim ini. Intinya, MotoGP Jerman siap untuk menyambut juara baru, selain Marc Marquez tentunya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya