Comscore Tracker

NBA All-Star 2021 Tidak Akan Dilaksanakan di Indianapolis 

Indianapolis baru akan jadi tuan rumah pada 2024

Jakarta, IDN Times - NBA All-Star 2021 dipastikan tidak akan diselenggarakan di Indianapolis sampai beberapa tahun ke depan. Gelaran itu baru akan dilangsungkan lagi di tempat tersebut  pada 2024 mendatang.

Sebelumnya, NBA All-Star 2021 dijadwalkan akan terselenggara pada 12 hingga 14 Februari di Indianapolis. Venue yang kelak akan digunakan adalah markas dari tim Indiana Pacers, Bankers Life Fieldhouse.

Namun, setelah berkonsultasi dengan banyak pihak, NBA memutuskan bahwa NBA All-Stars 2021 tidak akan diselenggarakan lagi di Indianapolis. NBA All-Star baru akan terlaksana di Indianapolis pada 16 sampai 18 Februari 2024.

1. Kesehatan publik jadi faktor utama penundaan

NBA All-Star 2021 Tidak Akan Dilaksanakan di Indianapolis komisioner NBA, Adam Silver. (nba.com)

Pihak Pacers selaku NBA All-Stars Host Commitee untuk 2021 nanti dan pihak NBA sudah saling berkomunikasi perihal penundaan ini. Menurut mereka, kesehatan publik jadi faktor utama penundaan kali ini.

"Meski kami kecewa NBA All-Star tidak bisa dilaksanakan di Indiana pada 2021, kami berharap NBA All-Star dapat terlaksana pada 2024 di Indianapolis," ujar Komisioner NBA, Adam Silver, dalam rilis yang diterima IDN Times.

"Saya ingin berterima kasih kepada Herb Simon, Steve Simon, Rick Fuson, dan semua pihak organisator dari Pacers dan warga-warga Indianapolis secara keseluruhan yang telah mau menerima dan mengerti akan keputusan ini," lanjut dia.

Baca Juga: NBA Draft 2020: Minnesota Timberwolves Gaet Anthony Edwards

2. Pihak Pacers paham akan penundaan ini

NBA All-Star 2021 Tidak Akan Dilaksanakan di Indianapolis twitter.com/trailblazers

Pihak Indiana Pacers selaku tuan rumah NBA All-Star dapat mengerti penundaan yang dilakukan ini. Meski mereka sudah mempersiapkan diri, memang ada hal-hal lain yang harus diutamakan, terutama di tengah pandemik COVID-19 seperti sekarang ini.

Meski begitu, Herb Simon selaku pemilik Pacers mengaku senang bahwa NBA memberikan Pacers kepercayaan untuk menjadi tuan rumah NBA All-Star 2024 mendatang. Mereka berjanji akan menjadi tuan rumah yang baik.

"Upaya yang sudah kami lakukan untuk mempersiapkan acara ini (NBA All-Star) pada 2021, akan kami alihkan pada 2024 mendatang. Kami senang NBA kembali mempercayakan penyelenggaraan event kelas dunia kepada Indianapolis lagi," ujar Simon.

3. Jadwal NBA All-Star 2021 akan ditentukan kemudian

NBA All-Star 2021 Tidak Akan Dilaksanakan di Indianapolis instagram/trailblazers

Menurut laporan ESPN FC, NBA masih akan menentukan lagi jadwal untuk NBA All-Star 2021. Namun, untuk penyelenggaran tahun 2022 dan 2023, NBA sudah menentukan lokasi-lokasi mana saja yang akan jadi tuan rumah.

Pada 2022, NBA All-Star akan digelar di Cleveland. Sedangkan pada 2023, giliran Salt Lake City jadi tuan rumah. Khusus untuk Indianapolis, kepercayaan yang diberikan kepada Indianapolis pada 2024 adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, mereka pernah jadi tuan rumah NBA All-Star pada 1985.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBA

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya