Comscore Tracker

NBA All-Star: Devin Booker Gantikan Anthony Davis yang Cedera

Davis tidak bisa tampil di All-Star 2021

Jakarta, IDN Times - Nama Anthony Davis sebenarnya masuk dalam deretan pebasket yang tampil di ajang NBA All-Star 2021. Namun, ia justru digantikan Devin Booker di laga All-Star nanti.

Loh, kenapa demikian?

Usut punya usut, keputusan ini diambil Komisioner NBA Adam Silver, mengingat kondisi Davis yang tengah cedera. Ya, sudah lama Davis tidak membela LA Lakers akibat cedera Achilles dan cedera betis kanan.

"Pemain Phoenix Suns Devin Booker telah ditunjuk Komisioner NBA Adam Silver untuk menggantikan Anthony Davis dalam laga NBA All-Star 2021, yang akan dimainkan pada 7 Maret 2021 di State Farm Arena, Atlanta," tulis NBA di situs resminya.

1. Ini adalah kali kedua Booker terpilih

NBA All-Star: Devin Booker Gantikan Anthony Davis yang CederaDevin Booker. (Website/nba.com)

Bagi Booker sendiri, ini adalah kali kedua dirinya terpilih masuk di NBA All-Star. Musim ini, ia sukses menorehkan rata-rata poin sebanyak 24,7, rata-rata asis sebanyak 4,3, serta rata-rata rebound sebanyak 3,8.

Baru-baru ini, Booker juga tampil apik dalam laga NBA musim 2020/21. Pada Kamis (25/2/2021), meski Suns kalah dari Charlotte Hornets dengan skor 121-124, Booker jadi penoreh poin terbanyak untuk Suns di laga itu, yakni 33 poin.

Baca Juga: Kevin Durant dan LeBron James Pimpin Duel di NBA All-Star

2. Booker jadi pemain kedua dari Suns yang terpilih

Selain Booker, satu pemain lain dari Suns yang terpilih masuk All-Star adalah Chris Paul. Bagi Suns, ini adalah catatan tersendiri. Pertama kali setelah musim 2009/10, yakni sejak era Steve Nash dan Amar'e Stoudemire, dua pemain Suns terpilih masuk ke tim All-Star.

Memang, sesuai aturan NBA, ketika ada pemain yang ditunjuk masuk tim All-Star tidak bisa bermain, pemain itu harus digantikan oleh pemain lain dalam conference yang sama. Davis dan Booker memang bermain dalam satu conference, yakni Western Conference.

3. Bagaimana mekanisme penentuan tim All-Star 2021?

NBA All-Star: Devin Booker Gantikan Anthony Davis yang Cederatwitter.com/NBA

Untuk mekanisme penentuan tim di ajang All-Star 2021 ini, kedua kapten, yakni Durant dan James, diberikan kesempatan memilih siapa saja yang akan masuk tim mereka. Proses pemilihan ini akan disiarkan pada 4 Maret 2021 mendatang.

Jadi, James dan Durant punya keleluasaan untuk memilih siapa saja yang akan jadi starter dan reserve di tim mereka. Proses ini diprediksi akan berjalan menarik, karena pada akhirnya akan didasari oleh kedekatan dan subjektivitas mereka.

Laga NBA All-Star 2021 rencananya akan dihelat pada 7 Maret 2021, bertempat di markas Atlanta Hawks, State Farm Arena. Awalnya, laga ini akan dihelat di Indianapolis. Namun, akibat pandemik COVID-19. NBA memutuskan untuk membatalkan gelaran di Indianapolis dan memundurkannya ke tahun 2024.

Baca Juga: Kevin Durant dan LeBron James Pimpin Duel di NBA All-Star

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya