Comscore Tracker

NBA Buka Diskusi dengan Asosiasi Pemain Soal Laga All-Star

All-Star diprediksi akan berlangsung pada Maret 2021

Jakarta, IDN Times - NBA bersama dengan pihak NBPA (Asosiasi Pemain Basket NBA) membuka pembicaraan mengenai laga All-Star yang sempat tertunda. Disinyalir, Atlanta akan jadi tuan rumah dari laga All-Star ini.

Dilansir ESPN FC, presiden dari NBPA Chris Paul menjadi pencetus dari ide ini. Apalagi, NBA juga memiliki libur tengah musim pada 5-10 Maret 2021. Nantinya, akan banyak pihak di Atlanta yang dilibatkan dalam laga All-Star ini.

1. Laga All-Star diprediksi akan digelar pada 7 Maret

NBA Buka Diskusi dengan Asosiasi Pemain Soal Laga All-StarPemain Cleveland Cavaliers Collin Sexton (kedua kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan tiga pemain Orlando Magic Dwayne Bacon (kiri), Michael Carter-Williams (ketiga kiri) dan Nikola Vucevic (kedua kanan) pada lanjutan musim reguler NBA 2020-2021 di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Senin (4/1/2021). Magic menang 103-83 atas Cavaliers (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Reinhold Matay)

Rencananya, laga All-Star NBA ini akan dihelat pada 7 Maret 2021. Laga ini nantinya akan digelar dalam skala kecil, dengan kemungkinan laga dihelat tanpa penonton dan tidak ada keramaian laiknya laga-laga All Star sebelumnya.

Selain itu, dilansir ESPN FC, nantinya laga ini juga akan melibatkan beberapa pihak di Atlanta, seperti kampus-kampus tempat mahasiswa kulit hitam berkuliah, serta tempat-tempat yang menjadi penggalangan dana untuk korban COVID-19.

Markas dari Atlanta Hawks, State Farm Arena, serta area gimnasium HBCU juga diprediksi akan menjadi tempat berlangsungnya laga. Semua dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan.

2. Atlanta juga sudah siap untuk penayangan laga All-Star

NBA Buka Diskusi dengan Asosiasi Pemain Soal Laga All-StarBoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Untuk proses penyiarannya sendiri, Atlanta juga sudah menyiapkan Turner Sports. Nantinya, stasiun ini dapat menyiarkan sehingga kru-kru yang terlibat dalam laga All-Star tidak perlu bepergian jauh ke Atlanta untuk menonton laga.

Meski laga bisa dihelat tanpa penonton, para pemain beserta staf klub ataupun pelatih pribadi pemain tentu harus melakukan perjalanan ke Atlanta. Nah, dengan adanya Turner Sports, kru-kru yang berkaitan dengan pemain tidak harus berkunjung ke Atlanta.

3. NBA All-Star urung dilaksanakan di Indianapolis pada 2021

NBA Buka Diskusi dengan Asosiasi Pemain Soal Laga All-StarPebasket Golden State Warriors Andrew Wiggins (kiri) berupaya melewati pebasket Los Angeles Clippers Paul George (kanan) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Menurut jadwal, laga NBA All-Star untuk 2021 akan dilaksanakan di Indianapolis. Namun akibat pandemik COVID-19, gelaran NBA All-Star baru akan dilangsungkan lagi di Indianapolis pada 2024 mendatang.

Awalnya, NBA All-Star 2021 dijadwalkan akan terselenggara pada 12-14 Februari di Indianapolis. Venue yang kelak akan digunakan adalah markas dari tim Indiana Pacers, Bankers Life Fieldhouse.

Namun, setelah berkonsultasi dengan banyak pihak, NBA memutuskan laga All-Stars 2021 tidak akan diselenggarakan lagi di Indianapolis. NBA All-Star baru akan terlaksana di Indianapolis pada 16-18 Februari 2024.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya