NBA: Derrick Rose Kembali ke Knicks, Reuni dengan Pelatih Lama

Derrick Rose kembali ke Knicks

Jakarta, IDN Times - Derrick Rose akan segera berganti tim di pertengahan musim NBA 2020/21 ini. Dilansir ESPN FC, ia akan segera berseragam New York Knicks. Dikabarkan, Knicks sudah mencapai kesepakatan dengan Detroit Pistons, klub Rose sekarang.

Nantinya--karena ini juga merupakan bagian dari pertukaran--, Pistons akan mendapatkan guard Knicks, Dennis Smith Jr. Diskusi alot yang sempat berjalan lama antara Knicks dan Pistons ini pun akhirnya tuntas.

1. Rose akan bereuni dengan pelatih lamanya

NBA: Derrick Rose Kembali ke Knicks, Reuni dengan Pelatih LamaPemain Denver Nuggets Nikola Jokic berebut bola dengan pemain Detroit Pistons Derrick Rose dalam laga NBA di Pepsi Center, Denver, Colorado, AS, Selasa (25/2/2020). ANTARAFOTO/Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports

Di Knicks nanti, Rose bakal bereuni dengan pelatih lamanya, Tom Thibodeau. Keduanya pernah bekerja sama ketika Rose membela Chicago Bulls dan Minnesota Timberwolves.

Di bawah asuhan Thibodeau, Rose meraih gelar MVP pada 2011 saat membela Bulls, serta di musim 2017/18 ketika membela Timberwolves. Terlepas dari cedera lutut yang pernah menderita Rose, Thibodeau terus memberikan kepercayaan kepadanya.

Baca Juga: NBA: Transformasi Zion Williamson yang Untungkan Pelicans

2. Sempat dikabarkan akan hijrah ke Los Angeles Lakers

NBA: Derrick Rose Kembali ke Knicks, Reuni dengan Pelatih LamaPemain Denver Nuggets Jamal Murray (kiri) berupaya memasukkan bola dalam laga NBA melawan Detroit Pistons di Pepsi Center, Denver, Colorado, AS, Selasa (25/2/2020). ANTARAFOTO/Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports

Sebelum diwartakan membela Knicks, Rose dikabarkan akan merapat ke Los Angeles Lakers. Tidak cuma Lakers, ia juga sempat diisukan akan hengkang ke tim tetangga Lakers, Los Angeles Clippers.

Namun, Rose akhirnya tetap memutuskan untuk kembali ke Knicks. Sebelumnya, ia memang pernah membela Knicks selama semusim, yakni pada musim 2016/17. Setelahnya, ia hijrah ke Cleveland Cavaliers, sebelum mendarat di Detroit Pistons.

3. Hadirnya Rose diharapkan menambah daya serang Knicks

NBA: Derrick Rose Kembali ke Knicks, Reuni dengan Pelatih Lamaftw.usatoday.com

Di bawah asuhan Thibodeau, Knicks tumbuh jadi tim yang kuat secara defensif. Mereka jadi tim dengan catatan pertahanan terbaik keenam, dengan torehan 107,9 poin per 100 poin.

Kehadiran Rose diharapkan dapat membantu daya serang Knicks. Saat ini, catatan menyerang mereka masih buruk. Mereka menduduki peringkat ke-25 perkara catatan menyerang dibandingkan tim NBA yang lain, dengan torehan 106,9 poin per 100 kali penguasaan bola.

Selain itu, Derrick Rose juga diharapkan dapat membantu beberapa guard veteran Knicks, seperti Elfrid Payton dan Austin Rivers. Harapan sudah banyak tersemat di pundak Rose saat ini.

Baca Juga: 7 Pelatih NBA dengan Masa Bakti Terlama Hingga Saat Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya